Dejan: Lebih Baik Gemuk, Ketimbang Kekurangan Stok Pemain

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Pelatih Persib Dejan Antonic segera memantau kondisi terbaru Sergio van Djik (SVD). Hal ini dilakukan, apabila pria yang  apabila sudah bergabung bersama tim.

Kabarnya, striker naturalisasi dari Belanda itu akan merapat pada pekan ini. Namun Dejan mengakui tidak tahun secara jelas kapan Sergio akan turun dalam laga.

”Kita lihat kondisi dia, karena saya harus cek gimana game terakhir yang dia mainkan. Kapan dia latihan terakhir,” tutur Dejan, kemarin (16/5).

Berkaca dari track record-nya, Dejan mengaku, tak meragukan kepada kualitas SVD. Sebab pemain berkepala pelontos tersebut pernah menjadi striker idola bobotoh. ”Sergio sudah memiliki banyak pengalaman di sepak bola Indonesia,” ulasnya.

Kendati demikian, Dejan mengaku, belum mengetahui perkembangan Sergio. Yang pasti, saat ini dia memiliki banyak opsi skema permainan, khususnya di sektor depan.

”Saya bisa rotasi di depan atau mungkin kita bisa main dengan dua striker seperti yang asing itu kenapa nggak,” katanya.

Dia memerinci, skuad boleh jadi akan lebih kuat dengan kehadiran Sergio. Ditambah hadirnya Zulham Zamrun yang kian bugar dari istirahat panjang usai cedera.

Dejan pun akan memantau kondisi Zulham. Walaupun dikabarkan sudah sembuh namun pemain asal Ternate tersebut telah lama tak tampil dalam laga. Zulham sendiri sudah gabung dalam latihan di Pusdikpom, Cimahi, Senin (16/5).

”Kita harus step by step jangan kita paksa,  tapi saya senang sekali kalau dia (Zulham) bisa gabung sama kita. Latihan sama kita pasti lebih bagus buat dia sama karena mungkin kalau dia latihan sendiri,” tuturnya.

Pihaknya mulai memberikan program khusus untuk Zulham agar segera mendapat performa terbaiknya. Namun harus bertahap, tak segera disertakan dalam laga mengingat sudah lama tak mentas dalam laga. ”Kita harus lihat semua aspek yang lain-lain,” imbuhnya.

Dejan berharap Zulham bisa cepat mencapai top performa. Menurutnya, Lebih baik memiliki banyak pemain daripada kurang pemain. Mengingat pada musim 2016 ini timnya memiliki banyak pilihan pemain untuk posisi striker.

”Karena liga panjang ya banyak pertandingan kadang-kadamg ada banyak pemain cedera, atau ada pemain yang kartu kuning dan kadang-kadang ada pemain yang kurang bagus dan kita harus rotasi,” katanya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan