Dedi Belum Putuskan Ikut Pilgub Jabar 2018

bandungekspres.co.id, GARUT – Gelaran Pilgub yang akan digelar pada 2018 mendatang, tentunya menjadi agenda politik yang sangat penting karena akan bebarengan dengan Pilkada Garut. Dedi Mulyadi yang baru terpilih menjadi ketua DPW (Dewan Pimpinan Wilayah) Golkar Jawa Barat belum memutuskan untuk maju sebagai calon Gubernur Jawa Barat.

Menurut Dedi Mulyadi, dirinya akan fokus untuk bekerja dengan baik agar Partai Golkar lebih cintai masyarakat. Sehingga untuk pencalonan dirinya sebagai Gubernur Jawa Barat sepenuhnya dirinya menyerahkan kepada Yang Maha Kuasa.

”Yang penting sekarang, saya harus bekerja dengan baik agar Golkar makin dicintai rakyat. Soal nanti hasilnya seperti apa, nanti bagaimana alam saja, ada yang Maha Kuasa dan saya orangnya tidak suka bicara hasil, tetapi proses,” ujarnya usai melantik pengurus KAHMI Garut, di Gedung Pendopo, kemarin (26/4).

Dedi juga menambahkan, partai harus berperan maksimal mengawal pembangunan. Sebab, partai dipilih oleh rakyat agar berperan dalam pembangunan baik di tingkat daerah hingga ke tingkat nasional. ”Jadi ke depan tidak boleh ada jalan tidak baik, tidak boleh ada masyarakat yang tidak mendapat pelayanan kesehatan, pendidikan dan sebagainya. Itu semua tugas partai,” ujar Bupati Purwakarta ini.

Dirinya juga mengajak agar menumbuhkembangkan dalam hal menulis budaya lokal kepada kaum intelektual anggota KAHMI di daerahnya masing-masing, baik mengenai cerita di daerahnya guna menumbuhkan pendidikan karakter di kalangan masyarakat. Sebab, selama ini semakin di lupakan dan kalangan muda lebih banyak berwacana.

”Selama ini kita cuma bicara langit, tidak bicara bumi maupun realita kehidupan sehari-hari. Makanya tadi saya minta kaum intelektual KAHMI untuk menulis tentang kedaerahan seperti cerita tentang kampungnya. Tentang Sancang, tentang Bungbulang, tentang Purwakarta, Tasik, dan lain-lain. Jangan selalu bicara ngawang-ngawang,” harapnya. (mg1/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan