Dede Yusuf: Menular ke Anak Kedua

KIPRAH Dede Yusuf sebagai aktor tidak terlepas dari keahliannya dalam taekwondo. Namun, pemilik sabuk hitam DAN V itu kini mengaku tidak lagi aktif menekuni seni bela diri asal Korea tersebut. Meski demikian, keahliannya itu diteruskan putri keduanya.

”Sekarang saya joging sama muay thai saja,” kata pria yang kini menjadi ketua Komisi IX DPR itu kepada Jawa Pos (Jabar Ekspres Group) Kamis lalu (21/7).

Menurut Dede, dengan usianya sekarang, dirinya lebih berfokus pada olahraga kardio. Joging dengan dikombinasi muay thai, bagi Dede, adalah olahraga kardio yang ideal. ”Kan sekarang enggak perlu berantem lagi,” ujar Dede, lantas tersenyum.

Justru, kata legislator Partai Demokrat itu, semangat taekwondonya menular ke putri keduanya. Bapak Alifiya Arkana Paramita (Lifi) dan Kaneishia Lathifa Zahra (Neishia) tersebut mengatakan, Neishia berinisiatif sendiri menekuni taekwondo.

”Yang paling tua basket, yang nomor dua ini taekwondo. Padahal, saya enggak pernah ngajarin. Belajar sendiri. Daftar klub sendiri,” ujar suami Sendy Ramania itu.

Menurut Dede, sedikit banyak dirinya melihat talenta lebih pada Neishia. Sebab, untuk ukuran anak SMP, teknik taekwondo Neishia terbilang jago. ”Kalau untuk level antarsekolah, sudah juara,” katanya, bangga. (bay/c7/sof/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan