Debut Menyakitkan Diogo Alves Ferreira

bandungekspres.co.id – DEBUT menyakitkan dirasakan oleh Diogo Ferreira bersama Persib karena mesi menerima kenyataan tumbang 3-0 dari Sriwijaya FC. Masuk di menit 25 menggantikan Kim Jeffey Kurniawan, Diogo berduet dengan Hariono di pos gelandang bertahan. Tapi tidak banyak yang bisa dia perbuat di lini tengah, aliran bola Firman Utina dan kolega di tim lawan jauh lebih lancar. Meski begitu sang pemain mengaku sudah berusaha tampil semaksimal mungkin.

”Saya sudah berusaha dengan yang lain untuk maksimal, termasuk saya yang sudah bergabung sepekan ini. Hasil ini tidak bagus untuk laga pertama saya juga untuk Persib,” ungkap Diogo.

Diakui oleh jebolan Porto U-19 ini bahwa kekalahan dengan skor telak sangat menyakitkan. Namun nasi sudah menjadi bubur, baginya yang terpenting Maung Bandung mampu segera bangkit dari keterpurukan. Semua kesalahan yang dibuat harus dijadikan pembelajaran terutama dalam menghadapi tim yang tampil menekan sejak peluti kick off dibunyikan.

”Kami benci kekalahan dan tidak ingin mengalaminya. Tetapi kami harus menerima itu karena kami tidak bermain bagus di awal pertandingan,” ungkapnya.

Evaluasi perlu dilakukan oleh setiap lini, bukan hanya pemain bertahan yang jebol 3 kali kemarin. Namun para pemain depan pun harus mencari cara agar bola yang dirancang dari belakang bisa berujung pada sebuah gol. Mantan pemain timnas pra olimpiade Australia itu pun meminta setiap pemain untuk fokus melakukan pembenahan demi hasil yang lebih baik.

”Ya kami akan cepat perbaiki ini. Simpel, kita harus fokus, kami akan kembali pekan depan dengan melawan Bali, itu tetap akan sulit,” pungkasnya. (smm/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan