DBMP Temukan Satu Pick Up Bungkus Kabel

otobandung.com – Beberapa waktu lalu, Jakarta dihebohkan kasus temuan bungkus kabel di gorong-gorong. Kali ini, kasus tersebut terjadi juga di Kota Bandung. Bungkus kabel ditemukan di gorong-gorong Jalan Astana Anyar oleh Tim Unit Reaksi Cepat Gorong-Gorong DBMP Kota Bandung Unit Tegalega hingga satu mobil bak pick up kemarin (17/2).

Menurut Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, adanya bungkus kabel tersebut diduga kuat merupakan penyebab banjir beberapa waktu lalu. Ada kemiripan yang terjadi antara kasus sampah kabel di Jakarta dan di Bandung. ”Yang beda kalau di Bandung jalurnya di Astana Anyar kalau di Jakarta ke Istana,” ujarnya saat di temui di Pendopo Wali Kota Bandung.

Emil -sapaan akrabnya- akan mengevaluasi dan menanyakan kepada Dinas Bina Marga dan Pengairan (DBMP) Kota Bandung  terkait banyaknya bungkus-bungkus kabel yang dibiarkan sehingga menyebabkan banjir. ”Nanti akan saya tanyakan apakah karena kontraktor perusahaan telekomunikasi ceroboh, masang-masangnya tidak tertib atau bagaimana,” ungkapnya.

Dirinya memperkirakan, jika ada bungkus kabel yang ditemukan di Astana Anyar, bukan tidak mungkin kasus seperti ini juga ada di daerah-daerah Kota Bandung lainya. Langkah selanjutnya Emil aka merapatkan masalah ini dengan dinas-dinas terkait mengenai polanya. ”Apakah hanya di situ saja atau sebandungeun. Sekalian nanti saya suruh DBMP melakukan cara mengontrol agar sampah-sampah kabel dapat terditeksi,” ujarnya.

Namun sampai saat, ini Emil belum mau bertindak lebih lanjut hingga melaporkan kepada pihak berwajib. Menurutya, jika dilihat dari skalanya tidak ada sabotase, kasus ini lebih mengarah kepada jorok dalam bekerja. (mg1/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan