David Laly: Tak Ada Lawan Mudah

PERSIB Bandung sudah memastikan langkah mereka untuk maju ke semifinal Piala Bhayangkara. Bersama Sriwijaya FC, Maung Bandung sukses merebut jatah 2 tiket dari grup A untuk meladeni kontestan terpilih dari grup lainnya. Punggawa Maung Bandung, David Laly menilai perebutan tiket 4 besar di pool B memang lebih berat karena baru menempatkan Arema Cronus yang dipastikan lolos. Sedangkan satu kuota lagi masih diperebutkan oleh PS Polri dan Bali United.

”Menurut aku persaingan di grup sana juga berat, ada PS Polri, Arema dan Bali United menurut aku berat. Kalau kita disini juara grup pasti menguntungkan kita. Kita juara grup lawan runner up, kalau kita runner up akan lawan juara grup di sana,” ujar David kepada wartawan.

Disinggung mengenai lawan mana yang ingin dihadapi, David menyebutkan semua tim tidak akan mudah dikalahkan. Sehingga dia enggan capek-capek memikirkan lawan dan fokus dalam mempersiapkan tim sendiri. Sekuat apapun sang rival, winger asal Jayapura itu yakin bisa dikalahkan andai Persib sudah matang dalam taktik maupun fisik.

”Sama saja di sana juga, karena yang lolos ke semifinal mereka kuat jadi ga pilih-pilih. Yang pasti kita harus siap dan memikirkan kondisi tim kita,” ujarnya.

Sejak Persib ditangani Dejan Antonic, kebetulan David Laly dan kawan-kawan sudah pernah bentrok dengan ketiga tim yang berpeluang lolos dari grup B. Maung Bandung sanggup menaklukan PS Polri 3-1 dalam laga uji coba di Bekasi. Sedangkan saat menghadapi Arema, Persib mesti bertekuk lutut dengan skor 1-0 saat berlaga di Bali Island Cup lalu. Bahkan melawan Bali United, tim kebanggaan Bobotoh itu sudah berhadapan sebanyak 2 kali yang masing-masing berakhir 3-0 dan imbang 1-1. (smm/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan