Stamina Kurang Prima, David Laly Fokus Benahi Fisik

bandungekspres.co.id – JELANG bergulirnya putaran kedua Torabika Soccer Championship 2016, David Laly bertekad membenahi kondisi fisiknya. Eks punggawa PBR tersebut mengakui bahwa kebugaran dia menjadi satu kendala untuk tampil konsisten selama 90 menit. Stamina yang cepat habis jadi pertimbangan pelatih Djadjang Nurdjaman lebih sering menyimpannya di bangku cadangan. Peringatan dari sang pelatih pun jadi pelecut bagi Laly supaya mau berubah usai paruh musim.

”Kalau dari putaran pertama kemarin mungkin staminanya kurang, kemudian di putaran kedua ini staminanya bisa dinaikkan lagi seperti coach Jajang juga kemarin sampaikan itu,” ungkap Laly ketika diwawancara di Mess Persib, Kamis (1/9).

Winger kidal asal Papua itu menyebut seringnya dia menghangatkan bench makin membuat ketahanan fisiknya merosot. Untuk itu dalam beberapa pekan terakhir Laly sudah perlahan membenahi kondisi dengan berbagai cara. Hasilnya ketika masuk di babak kedua saat menghadapi PS TNI dan Arema Cronus, Laly mampu beberapa kali menunjukkan aksinya.

”Ya kalau menurut aku kemarin berapa kali dikasih kesempatan menurut aku walaupun main sedikit sudah merasa nyaman. Cuma karena lama ga main jadi kondisi fisik berkurang,” terang Laly.

Sayap kiri berusia 25 tahun itu pun optimis bisa berbuat lebih banyak bagi tim di putaran kedua. Meski nantinya dia akan mendapat hadangan lebih sulit dari tim-tim lain yang banyak melakukan pergerakan di bursa transfer. Baginya Persib juga selain mempertahankan pemain-pemain terbaiknya, amunis baru juga sedang berupaya didatangkan. Sebelumnya sudah ada Diogo Ferreira yang sudah lebih dulu dikontrak hingga akhir TSC 2016.

”Menurut aku kalau tim lain tambah pemain karena mereka ada kurang di dalam tim. Begitu juga di kita, pelatih melihat ada kekurangan dimana dan pelatih juga menambah pemain dan itu hal yang normal saja. Tapi menurut aku di putaran kedua aku yakin kita bisa lebih baik lagi,” tandasnya. (smm/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan