David Laly Akan Kembali ke Persipura?

bandungekspres.co.id – AKSI perdana Persipura Jayapura melawan Persija Jakarta pada Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 Presented by IM3 Ooredoo (29/4) tidak lepas dari pengamatan Eduard Ivakdalam.

Mantan kapten Persipura itu menyoroti lini tengah tim Mutiara Hitam yang dinilainya belum tampil menggigit di depan publik sendiri, di Stadion Mandala, Jayapura. Duel ini berakhir dengan skor 1-1.

Menurut Eduard, Persipura membutuhkan sosok playmaker mumpuni agar bisa kembali merasakan kejayaan seperti era beberapa tahun lalu. Eduard menilai, sepeninggal dirinya dan Zah Rahan, Persipura belum lagi punya playmaker yang mampu memberikan servis kepada para penyerang.

”Buat playmaker, tugas utama mereka adalah menyervis striker dengan umpan matang. Seorang playmaker juga harus punya wawasan bermain. Keberadaan sosok playmaker itulah yang saya lihat saat ini masih belum maksimal, ” kata pemain yang sukses mempersembahkan gelar Liga Indonesia 2005 dan dan ISL 2010 itu.

”Pada pertandingan kemarin saya belum melihat adanya umpan teroboson yang dikirim ke belakang pertahanan lawan untuk memanjakan penyerang Persipura seperti kebiasaan semasa saya atau Zah Rahan bermain dulu,” ungkapnya.

Di bagian lain, pemain Persib Bandung David Laly menanggapi komentar legenda Persipura Eduard Ivakdalam yang menginginkan pemilik nomor punggung 91 itu bergabung dengan Persipura Jayapura.

Bahkan, Eduard menyebut, David cocok bermain sebagai playmaker di skuad Mutiara Hitam yang saat ini ikut terjun di turnamen jangka panjang Torabika Soccer Championship (TSC) 2016.

Menurut David, dirinya menghormati apa yang dikatakan Ivakdalam. Apalagi mantan kapten Persipura ini, pernah merumput bersamanya di tim Persidafon Dafonsoro. Sementara itu, David pernah memperkuat Persipura pada musim 2009-2012.

“Memang posisi aku sebenarnya main di playmaker. Sebab, Kak Edu lama dengan aku. Dia juga yang ngelatih aku di Persidafon. kalau menurut aku, apa yang dia sampaikan aku respect,” tuturnya.

”Sebab, dia lama sama aku. Obrolannya juga sudah lama sih, tapi suatu saat nanti tak menutup kemungkinan kalau dia menjadi pelatih, aku kembali kesana,” kata David di Stadion Sidolig, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, kemarin.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan