Darijo Srna Siap Kembali Berlaga

bandungekspres.co.id, DEAUVILLE – Tengah membela Republik Ceko di Piala Eropa, Darijo Srna dikejutkan dengan kabar kematian ayahnya. Kini sudah kembali ke skuat, dia siap berkontribusi lagi.

Ayah Srna, Uzeir, meninggal dunia di hari yang sama dengan laga Kroasia menghadapi Turki, Minggu (12/6) lalu. Uzeir tutup usia karena menderita kanker.

Atas kabar duka tersebut, Srna harus meninggalkan timnya dan pulang ke Kroasia. Setelah menjalani proses pemakaman sang ayah, Srna kini sudah kembali ke Prancis. Dia menyatakan siap membela Kroasia menghadapi Republik Ceko.

Kapten Kroasia ini mengakui bahwa kematian ayahnya merupakan momen yang berat baginya dan keluarganya. Dia juga berterima kasih atas semua dukungan yang diberikan oleh semua pihak..”Itu adalah momen yang berat bagiku dan keluargaku,” ucap Srna

”Aku sangat berterimakasih atas dukungan semuanya, terutama rekan-rekan ku di tim yang selalu mendukungku setiap saat,” ujar Srna dikutip dari situs resmi UEFA.

Srna juga menyatakan bahwa kembalinya ia ke tim sekaligus demi mengabulkan permintaan terakhir ayahnya. ”Aku siap untuk berlaga. Semua orang tahu bahwa permintaan terakhir ayahku, yaitu aku harus kembali berlaga membela Kroasia. Semua yang telah ia lakukan sangat berarti bagiku dan karier sepakbolaku. Aku tidak akan seperti ini tanpa dirinya,” lanjut bek Shakhtar Donetsk itu.

Kroasia akan menghadapi Republik Ceko di matchday kedua Euro 2016. Pelatih Srna di timnas, Ante Cacic, telah mengonfirmasi bahwa kapten timnya akan tetap bermain melawan Republik Ceko.

”Aku telah memastikan kepada Srna bahwa ia siap dan ia akan menjadi kapten. Tentu saja ia akan ada di starting lineup ku,” ucap Cacic dilansir dari Yahoosports.

Srna sendiri mengatakan bahwa laga melawan Republik Ceko akan sangat krusial bagi timnya untuk lolos dari fase grup.

”Ini (laga melawan Rep. Ceko) adalah langkah kedua dari tiga langkah. Langkah pertama berjalan dengan baik. Langkah kedua akan segera berlangsung dan kami akan melakukan segalanya untuk memastikan kelolosan kami ke babak selanjutnya. Tim kami memiliki kualitas, dan apabila kami mampu untuk tetap fokus, kami yakin kami akan mendapat hasil yang baik.” Tutup Srna. (dtk/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan