Dari Lawan Jadi Kawan

[tie_list type=”minus”]Celetukan Untung Jadi Doa yang Dikabulkan[/tie_list]

bandungekspres.co.id– Ada 1 pemain yang mencuri perhatian di seri 1 Jakarta, pemain tersebut adalah Untung Gendro Maryono. Pemain yang baru bergabung dengan JBU di musim ini, tampil cukup konsisten di seri 1 Jakarta.

UNTUNG GENDRO MARYONO CENTER Born : 21 November 1989 Height : 198 cm Weight : 90 kg
UNTUNG GENDRO MARYONO
CENTER


Born : 21 November 1989
Height : 198 cm
Weight : 90 kg

Untung merupakan salah satu pemain baru yang di rekrut JBU musim ini. Sebelumnya, Untung bermain untuk Bima Sakti Malang. Untuk meraih pencapaian tersebut, dia memiliki keyakinan bahwa jangan pernah bohongi proses, karena proses tidak akan pernah membohongi hasil. Pria tampan asal Surakarta ini bersyukur bahwa saat ini dirinya sudah menjadi bagian keluarga dari JNE Bandung Utama.

Dia bercerita, saat masih duduk di bangku SMA kelas satu, Mario sering menonton pertandingan basket liga 2004. ’’Pas lagi nonton, aku langsung ngebayangin wah kayanya asik ya ditonton banyak orang, di sebut-sebut namanya,’’ ucapnya kepada Bandung Ekspres.

Mario pun akhirnya memilih untuk bermain basket. Setelah lulus dari SMA, dia semakin giat berlatih sampai pada akhirnya terpilih untuk ikut serta membela kota kelahirannya. Dia bersama timnya berhasil menjadi juara Regional Timur dalam liga antar mahasiswa.

Keseriusannya dalam olahraga basket membuahkan hasil yang positif. Pada 2009, Mario bergabung bersama tim Bima Sakti Malang. Lima tahun bergabung bersama Bima Sakti Malang membuat Mario semakin greget dalam bermain basket. Dia mulai memperhatikan tim-tim lawannya. ’’Waktu itu liat JNE Bandung Utama 2 tahun berturut-turut menjadi best management, meskipun tim baru tapi kok permainannya keren,” ungkapnya.

Melihat tim lawan yang semakin matang, hal tersebut itu semua membuat Untung Mario tertarik. ”Aku sempet nyeletuk sih pengen gabung sama JNE Bandung Utama, tapi malah di ledekin sama yang lainnya,” ucapnya.

Akhirnya, celetukannya tersebut menjadi doa yang dikabulkan. Pada 2015, Untung Mario berhasil bergabung bersama JNE Bandung Utama. Selain kebanggaan yang didapat, dia juga mengaku mendapat pelajaran baru, terutama dari Coach Ocky. ’’Coach Ocky itu disiplin, disiplin dalam lapangan maupun luar lapangan. Misal nih kita besok mau tanding, coach selalu disiplin mengatur kita dari segi latihan, makanan dan juga pola tidur. Dia tahu kapan kita harus berjuang kapan kita harus istirahat,’’ ungkapnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan