Customer Care DAM Berikan Solusi Satu HATI

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Komitmen memberikan layanan Satu Hati tidak hanya dikumandangkan saja oleh PT Daya Adicipta Motora (DAM) sebagai distributor sepeda motor dan suku cadang Honda di regional Jawa Barat, DAM senantiasa menyuguhkan layanan kelas satu untuk konsumen Honda yang tersebar di 224 dealer dan 531 bengkel resmi Honda atau Astra Honda Authorized Service Station (AHASS).

Upaya memanjakan konsumen Honda salah satunya adalah memberikan waktu lebih untuk mendengarkan dan menjawab segala macam pertanyaan yang disampaikan melalui telepon, sms, e-mail, media sosial dan lainnya. Untuk menjawab kebutuhan dan pertanyaan konsumen yang beragam, DAM menyiapkan tim khusus untuk menampung dan menyalurkan pertanyaan atau keluhan tersebut. Tim khusus tersebut bernama Customer Care berada di divisi Honda Customer Care Center (HC3) yang digawangi oleh General Manager HC3 DAM Fenny Hasibuan.

Fenny mengutarakan, customer care center DAM merupakan garda paling depan untuk mendengarkan suara konsumen. Dari tim inilah DAM akan memotret suara konsumen di Jawa Barat. Tim customer care DAM bekerja penuh dedikasi hingga larut malam melayani konsumen yang bertanya mengenai produk Honda maupun menanggapi keluhan.

”Sepanjang tahun 2016, customer care DAM menangkap suara-suara konsumen yang terdiri dari pertanyaan umum seputar jaringan Honda di Jawa Barat, produk sampai suku cadang, pertanyaan teknis tentang mesin, keluhan, hingga komentar dan masukan konsumen terhadap produk sepeda motor Honda. Kami sangat menghargai masukan konsumen untuk kemajuan bisnis Honda di Jawa Barat karena konsumenlah yang membesarkan kami,” ujar Fenny.

Sementara itu, salah satu Customer Relationship Officer DAM, Yohanes Waluyo, sempat mencatat prestasi gemilang sebagai Juara 1 Kontes Layanan Honda Nasional yang diselenggarakan AHM tahun 2012. Aktivitas utamanya adalah menghubungi kembali setiap konsumen yang menginfokan keluhannya kemudian membantu proses penyelesaiannya, mulai dari koordinasi dengan jaringan diler, koordinasi dengan departemen terkait di DAM atau konsultasi sampai ke AHM.

”Tidak semua keluhan konsumen bisa diselesaikan atau negosiasi via telepon. Terkadang kami harus turun ke lapangan, bertemu dengan jaringan bahkan sampai kelokasi kejadian atau kerumah konsumen untuk melihat fakta, memberikan edukasi atau penjelasan masalah. Tetapi yang paling penting adalah menyimak apa yang dikeluhkan konsumen. Tim customer care mempunyai misi memberikan solusi yang terbaik untuk setiap permasalahan. Niat kami selalu ingin membantu konsumen yang memerlukan bantuan seputar produk ataupun layanan Honda,” ungkap Waluyo.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan