Curhat Mou di Fenerbahce

bandungekspres.co.id, MANCHESTER United kalah dari Fenerbahce dengan skor 1-2, pada Matchday 4 Grup A Liga Europa 2016-2017, di Stadion Sukru Saracoglu, Kamis (3/11/) atau Jumat (4/11) dini hari kemarin. Manajer Jose Mourinho mengungkapkan, timnya tak bisa maksimal karena keterbatasan pemain.

Pada laga tersebut, Fenerbahce unggul cepat melalui gol indah Moussa Sow pada menit ke-2. Jeremain Lens menggandakan kedudukan memasuki menit ke-59. Manchester United hanya bisa memperkecil skor melalui Wayne Rooney, semenit sebelum waktu normal berakhir.

Jose Mourinho mengungkapkan kesulitannya saat harus berada di kandang lawan, dan membawa skuat yang terbatas, terutama di lini belakang. Ia menyorot posisi bek tengah yang diisi pemain dengan kualifikasi bukan sebenarnya.

”Sulit untuk mengatasi (serangan Fenerbahce) dengan memainkan dua bek kiri yang harus dipasang sebagai bek tengah. Kondisi tersebut membuat kami kesulitan, apalagi dengan permainan fisik yang dikembangkan tuan rumah,” ungkap Mourinho, di situs resmi klub.

Mourinho menurunkan duet Marcos Rojo dan Daley Blind sebagai pasangan bek tengah. Secara natural, dua pemain tersebut terbiasa bermain di area bek kiri. Selain itu, duet tersebut sama-sama kuat dengan kaki kiri alias kidal.

Sementara gelandang Manchester United, Paul Pogba mengalami cedera pada laga itu.

Saat pertandingan berkedudukan 1-0 untuk Fenerbahce dan memasuki menit ke-30, Pogba terlihat berjalan pincang menuju pinggir lapangan. Dia pun meminta diganti karena mungkin merasa tidak mampu melanjutkan pertandingan.

Manajer Jose Mourinho langsung mengintruksikan Zlatan Ibrahimovic untuk bermain menggantikan Pogba. Masuknya Ibrahimovic membuat Wayne Rooney harus turun lebih ke belakang dan berperan sebagai gelandang serang.

Belum diketahui secara pasti cedera apa yang menimpa Pogba pada laga tersebut. Jika benar mengalami cedera, Pogba untuk kali pertama merasakannya selama membela Manchester United.

Pogba merupakan satu di antara pemain dengan kebugaran fisik prima. Pemain internasional Prancis itu terakhir kali mengalami cedera pergelangan kaki saat masih berseragam Juventus pada 8 Oktober 2015. Ketika itu, Pogba harus menepi selama sembilan hari. (bla/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan