Come Back, Persipura Gratiskan Tiket Laga Pembuka

bandungekspres.co.id, JAKARTA – Stadion Mandala, Jayapura, bakal disesaki penonton pada pembukaan Torabika Soccer Championship (TSC) A, 29 April nanti. Tiket laga pembuka antara Persipura Jayapura dan Persija Jakarta itu digratiskan oleh panitia penyelenggara. Diprediksi, 50 ribu tempat duduk di stadion itu bakal terisi semua.

Tentu pihak panitia tidak ingin Presiden Joko Widodo yang akan menyaksikan laga itu kecewa lantaran stadionnya melompong. ”Kami sudah cetak puluhan ribu tiket. Ini untuk mengobati kerinduan publik Papua terhadap Persipura,” ujar Sekretaris Persipura Rocky Bebena.

Menurut Rocky, meski gratis, tiket-tiket tersebut tetap akan diberikan kepada penonton. Sebab, dengan tiket itu, para penonton bisa mengetahui posisi tempat duduk mereka saat di tribun. ”Biar setiap penonton tidak berebut tempat duduk. Kami juga akan membayar pajak dari total penjualan tiket ini,” jelasnya. Sebenarnya tidak semua tiket digratiskan. Panitia tetap menjual tiket tribun VIP dan VVIP.

Memang, hampir setahun berlalu, Persipura Mania tidak pernah menyaksikan lagi tim kesayangan mereka bertanding di level internasional. Terakhir, Mutiara Hitam dijadwalkan bertanding melawan tim asal Malaysia, Pahang FA di babak 16 besar Piala AFC pada Mei 2015 lalu. Namun, laga itu batal setelah tim lawan memilih pulang sebelum pertandingan.

Alasan pihak Pahang FA saat itu, karena tiga pemain asing mereka tidak diizinkan masuk ke Indonesia oleh imigrasi. Nah, untuk mengobati luka itu, manajemen pun mencoba memberikan akses luas bagi para pendukung mereka untuk menyaksikan penampilan pertama Boaz Solossa dan kawan-kawan di tanah Papua sepanjang musim ini. (ben/tom/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan