Cinambo Juara Lomba Sinergitas Kecamatan Tingkat Provinsi

bandungekspres.co.id, CINAMBO – Sekretaris Camat Cinambo Bira Gumbira menyatakan, keberhasilan Kecamatan Cinambo Raih Juara Lomba Sinergitas Kecamatan Tingkat Provinsi pada 19 Agustus lalu diganjar penghargaan langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heriawan. ”Alhamdulillah kami mendapat gelar juara pertama dalam Lomba Sinergitas Kecamatan Tingkat Provinsi,” kata Bira kemarin (24/8).

Dia menyatakan, harapannya mudah-mudahan gelar juara ini bisa dipertahankan. Bahkan ditingkatkan hingga bisa maju berkompetisi di tingkat nasional. Bira memaparkan, gelar tersebut tak lepas dari lima Program Kecamatan Cinambo yaitu, Cinambo Bersatu (2014), Cinambo Elok (2015), Cinambo Wisata (2016), Cinambo Sejahtera (2017), dan Cinambo Juara (2018).

”Program Cinambo Bersatu yang telah rampung dikerjakan pada 2014 fokus pada menyatukan elemen-elemen masyarakat di kecamatan melalui komunitas,” papar Bira.

Program tahun 2015 yaitu Cinambo Elok diwujudkan melalui upaya menjaga kebersihan dan keasrian wilayah Cinambo. Seperti merelokasi PKL di pinggir jalan serta memanfaatkan lahan tak terpakai menjadi taman.

”Untuk 2016 sendiri, program kami bernama Cinambo Wisata, kami wujudkan dengan membangun taman-taman sebagai ruang interaksi bagi warga,” ujar Bira.

Menurut dia, program Cinambo Wisata di antaranya ada Taman Cinta (Cisaranten Wetan Wisata), Taman Abah Toto, dan yang sebentar lagi akan launching Taman Jajan. ”Taman Jajan ini merupakan hasil kerja sama dengan Karang Taruna Cinambo, berlokasi di Kelurahan Babakan Penghulu,” jelas Bira.

Nantinya, di taman ini akan dihadirkan jajanan produksi warga Cinambo. ”Masih ada dua program yang menanti kami yaitu Cinambo Sejahteta dan Cinambo Juara. Alhamdulillah kami telah meraih gelar juara kemarin oleh karena itu kami terus berupaya dapat menjadi juara di segala aspek baik pelayanan, kinerja, dan lain-lain,” pungkas Bira. (edy/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan