Cimahi Tuan Rumah Kejurda Bola Basket

bandungekspres.co.id, CIMAHI – Kota Cimahi ditunjuk Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Jawa Barat sebagai tuan rumah Kejuaraan Daerah (Kejurda) Bola Bakset Usia 14 Tahun, yang akan digelar mulai Sabtu (14/4) besok, sampai 21 Mei 2016.  Ketua Pengcab Perbasi Kota Cimahi, Sadewo mengungkapkan, akan ada 10 tim putra dan 8 tim putri yang akan berlaga di kejuaraan yang khusus ini. Mereka akan dicetak sebagai atlet bola basket untuk persiapan Porda Jabar dan PON XX mendatang.

”Selain kejuaraan di tingkat Jabar, para atlet yang tersaring nantinya akan menjadi atlet yang memperkuat daerahnya masing-masing di Porda Jabar, juga persiapan tim Jabar menuju PON XX,” sebutnya, kemarin.

Digelarnya Kejurda Jabar di Cimahi tentu saja merupakan sebuah kebanggan bagi Perbasi dan insan olahraga, meskipun keberadaan lapangan yang ada masih terbatas. Bertempat di GOR sangkuriang, Kajurda akan digelar hingga pukul 22.00 malam.

Menghadapi Kejurda Jabar ini, pada malam nanti akan dilakukan technical meeting yang dihadiri sepuluh Kabupaten Kota di Jawa Barat. Perbasi Jabar berharap dengan dilaskanakananya kajuaraan di luar Kota Bandung, akan menjadi multi flyer effect bagi pembinaan bola basket di Jawa Barat. ”Selama ini, atlet bola basket banyak dilahirkan di Kota Bandung, dengan Kejurda yang akan dilakukan bergiliran di Kabupaten Kota lainnya, akan memotivasi daerah tersebut dalam meningkatkan pembinaan dan melahirkan atlet bola  basket potensial bagi Jawa Barat khususnya dan Indonesia pada umumnya,” ungkapnya.

Dia pun menambahkan, Cimahi akan menjadi tuan rumah yang baik sebagai tuan rumah dalam kejuraan daerah ini. Meskipun dengan keterbatasan yang ada, Perbasi Cimahi ingin memberikan yang terbaik bagi perkembangan olahraga bola basket di Jawa Barat.”Kejurda yang akan dimulai pada Sabtu besok, rencananya akan dibuka secara resmi oleh Wali Kota Cimahi,” paparnya. (bun/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan