Cimahi Siapkan Atlet Sepak Bola Handal

bandungekspres.co.id, CIMAHI – Meski kondisi stadion Sangkuriang sangat memprihatinkan, namun tak menyurutkan animo para atlet sepak bola Kota Cimahi untuk berprestasi. Melalui penjaringan atlet sepak bola di ajang Pra Kompetisi, Asosiasi Kota PSSI Kota Cimahi berharap lahir atlet sepak bola yang siap berlaga saat ada kompetisi.

Menurut Ketua Askot PSSI Kota Cimahi, Amrullah menuturkan,  di tengah kesederhanaan Stadion Sangkuriang, antusias pesepakbola sangat bagus untuk mengikuti pra kompetisi yang digelar sejak 10 April sampai 22 Mei 2016 kemarin. ”Dengan kondisi  stadion yang  sederhana ini antusuias pesertanya sangat bagus. Mudah-mudahan pemerintah bisa melihat hal ini dan segera melakukan perbaikan stadion satu-satunya di Cimahi ini agar prestasi sepak bola di Cimahi bisa lebih berkembang lagi,” terangnya, usai penutupan Pra Kompetisi Sepak bola katagori senior, di Stadion Sangkuriang, Minggu (22/5) kemarin.

Dijelaskan Amrullah, kondisi persepakbolaan di Kota Cimahi ini berjalan stagnan dan baru menggeliat lagi setelah terbentuknya Asosiasi PSSI Kota Cimahi, tahun lalu. Beberapa kompetisi baru bisa digelar kembali oleh Pengurus Askot PSSI Kota Cimahi setalah sekian lama vakum. ”Usai pra kompretisi,  ke depan ada kelanjutan pembinaan kepada atlet sepak bola di Kota Cimahi, sehingga Cimahi memiliki atlet yang siap dalam menghadapi even, “ ujarnya. ”Melalui Pra kompetisi ini, para atlet sepak bola Kota Cimahi siap kapanpun saat menghadapi kompetisi di luar Cimahi,” sebutnya.

Dia melanjutkan, seiring terbentuknya Askot PSSI Kota Cimahi, geliat untuk pembinaan sepak bola pun mulai muncul denga lahirnya Asosiasi Wasit atau Asosiasi Pelatih Sepak bola. Keberadaan mereka sangat mendukung dalam melakukan pembinaan sepak bola sejak usia dini hingga usia senior. ”Kami berharap kebaradaan mereka akan menyumbangkan kontribusinya bagi kemajuan sepak bola di Kota Cimahi ke depan,” jelasnya.

Sementara, Ketua Panitia Pelaksana Pra Kompetisi, Jhoni Walker menyebutkan, pra kompetisi  yang digelar selama dua bulan ini diikuti 40 klub sepak bola se Kota Cimahi. Pra kompetisi sepak bola usia 21 tahun ini dilakukan untuk mempersiapkan diri para atlet dalam menghadapi laga di tingkat Jawa Barat. ”Melalui tim pemandu bakat akan diperoleh para pemanin yang akan menjadi tim Kota Cimahi menghadapi kompetisi selanjutnya,” katanya sambil mengatakan kompetisi selanjutnya akan dilakasanakan  pada Agustus mendatang  dengan kategori usia 15 dan 17 tahun. (bun/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan