Cimahi “Ngabaranang” Tingkatkan Kemanan

bandungekspres.co.id, CIMAHI – Untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan di wilayah pemukiman, Pemkot  Cimahi melalui Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP), meluncurkan program Cimahi Ngabaranang. Program ini sendiri sudah berjalan sejak 2015 lalu.

Menurut Wali Kota Cimahi, Atty Suharti, Cimahi Ngabaranang selain untuk meningkatkan keamanan juga untuk memberikan kenyamanan bagi warga.  ”Kita niatkan sebagai kegiatan kita, rakyat  bersama kami dalam upaya meningkatkan keamanan dan kenyamanan bagi pemukiman dan pejalan kaki di sekitar pemukiman kita,” jelasnya, saat  Sosialisasi Penerangan Jalan Umum (PJU), di Aula Kecamatan Cimahi Tengah, Jalan Terusan, Kota Cimahi, kemarin (28/04).

Atty kembali mengatakan, untuk program ini pihaknya memberi nama ”Cimahi Ngabaranang”.  Sejak 2015 lalu, program ini sudah berjalan. Sementara untuk tahun ini, dimulai melalui tahapan di 3,308 titik Penerangan Jalan Umum (PJU) yang ada di Kota Cimahi. ”Saya berharap Kota Cimahi ’ngabaranang’ merata mulai dari Jalan Nasional, Jalan Provinsi , Jalan Kota sampai ke Gang-gang pemukiman warga,” ujarnya.

Dengan makin ’Baranangnya’  Cimahi, lingkungan akan semakin ’caang’ (terang), makin bersih, dan semakin sehat.  ”Sehingga anak cucu kita aman, sehat, cerdas, sebagai upaya kita membangun diri dan saudara-saudara kita serta warga se-Kota Cimahi dalam menyikapi terbukanya pasar Asia,” tegasnya.

Atty  mengajak, setelah PJU dibangun di lingkungan masing-masing, pihaknya mengimbau keada warga untuk turut menjaga dan memelihara fasilitas agar tetap berfungsi. ”Bila ada gangguan dari PJU dan kerusakan  dapat dilaporkan kepada DKP ataupun disampaikan melalui aplikasi pesan singkat penduduk (pesduk),” tutupnya. (bun/asp)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan