Cimahi Gelar Ramadhan Culinary Night

Komunitas Kuliner Gelar Ramadhan Culinary Night

CIMAHI – Komunitas Kuliner Cimahi menggelar ajang Ngabuburit dan buka puasa bersama di halaman gedung The Historich. Acara tersebut mereka beri tema Ramadhan Culinary Night yang sudah berlangsung pada sejak 22 Juni lalu hingga 2 Juli 2016 mendatang.

Dalam acara ini, ditampilkan pula sejumlah potensi kuliner dari Kota Cimahi untuk mengisi kegiatan bulan ramadhan tahun ini.

Ketua pelaksana Ramadhan Culinary Night, Dewi Uwie mengungkapkan, sedikitnya ada 20 tenant yang ikut memeriahkan acara. ”Acara ini kami laskanakan setiap tahun pada bulan ramadhan, tujuannya selain mengisi kegiatan bulan ramadhan, dengan acara ini masyarakat bisa melihat berbagai potensi  kuliner yang ada di Kota Cimahi, karena jika hal ini bisa terus dikembangkan akan menjadi asset pariwisata Kota Cimahi,” teranganya, kemarin.

Menurut Dewi, Ramadhan Culinary Night tahun ini diselenggarakan secara bersama oleh komunitas Kuliner Cimahi. Selain lebih meningkatkan silaturahmi sesama komunitas, pihaknya berharap masyarakat Kota Cimahi bisa mengenal sampai sejauhmana potensi pariwisata di Kota Cimahi melalui bidang kulinernya. ”Di kegiatan ini kan tak hanya menampilkan tenant makanan berat, kami juga menampilkan aneka makanan ringan atau cemilan yang di produksi oleh teman-teman komunitas, jadi selain menyediakan aneka menu buka puasa, sekaligus juga mengenalkan produk UKM di Kota Cimahi,” jelasnya.

Sedangkan warga Baros, Vinny menyebutkan, kegiatan seperti ini merupkan hal positif yang harus dikembangkan disetiap ada kesempatan, karena selain mengenalkan produk UKM di Kota Cimahi, kegiatan ini juga merupakan sarana pengembangan pariwisata yang potensial menyumbangkan pendapatan daerah bagi Kota Cimahi. ”Keterbatasan sumber daya alam yang ada tidak menjadi halangan dalam mengembangkan pariwisata, salah satunya dengan menggiatkan potensi UKM dan kulinernya untuk meningkatkan kegiatan pariwisata di Kota Cimahi,” pungkasnya. (bun/asp)

Tinggalkan Balasan