Chile 4 vs Panama 2, La Roja Tantang El Tri

bandungekspres.co.id – Chile akhirnya memastikan satu tempat di perempat final Copa America Centenario 2016. Dalam laga penentuan satu tiket sisa di Grup D, Chile menang atas Panama dengan skor 4-2.

Dalam laga yang digeber di Lincoln Financial Field, Philadelphia, Rabu (15/6) pagi WIB itu, Panama yang juga ingin lolos ke perempat final, unggul dahulu lewat Miguel Camargo di menit kelima.

Namun seperti membangunkan macan tidur, Chile pun comeback! Ya, dari tertinggal, menyamakan kedudukan dan menang. Chile mengamuk.

Eduardo Vargas mencetak dua gol berturut-turut. Pertama pada menit ke-15 untuk membuat skor sama kuat 1-1. Dan kedua saat laga babak pertama tersisa dua menit. Skor 2-1 pun bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Chile yang sudah di atas angin, bermain enjoy. Alexis Sanchez menambah keunggulan juara Copa America 2015 itu pada menit 50.

Namun Panama sempat menyentak, setelah Abdiel Arroyo memperkecil kedudukan menjadi 2-3. Chile sempat waswas, Panama mulai tampil kesetanan.

Namun Sanchez mengubur asa Panama. Bomber Arsenal itu kembali membukukan gol pada menit 89.

Hingga wasit Roddy Zambrano asal Ekuador meniup peluit akhir, skor tak berubah 4-2 untuk Chile.

Dengan kemenangan ini, pasukan racikan hasil ini, pasukan racikan  Juan Antonio Pizzi itu berhak atas satu tempat di 8 besar mendampingi Argentina.

Pelatih Chile Juan Antonio Pizzi yakin timnya harus lebih baik daripada yang sekarang, jika ingin mengalahkan Meksiko dalam perempat final, Sabtu (18/6) mendatang, di Santa Clara, California.

’’Untuk mengalahkan Meksiko, kita harus berada di atas level kami sekarang secara emosional,’’ kata Pizzi, usai laga. ’’Meksiko adalah tim yang hebat, mereka tidak terkalahkan dalam 22 pertandingan dan hanya kebobolan dua gol di 10 pertandingan terakhir mereka,’’ pujinya.

’’Mereka memiliki pemain Eropa dan harus 80 persen isi stadion bakal memihak tim tersebut,’’ tandasnya. (adk/vil)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan