Chicago Fire Siapkan $16,5 Juta Untuk Kontrak Bastian Schweinsteiger

bandungekspres.co.id – BASTIAN Schweinsteiger terus menunjukkan indikasi kuat bakal melanjutkan kariernya di Major League Soccer (MLS) setelah Chicago Fire dilaporkan menyiapkan dana besar untuk bisa memboyong  gelandang Manchester United itu.

Diwartakan oleh Goal UK, Chicago Fire telah menawarkan kontrak tiga tahun senilai $5,5 juta per musim kepada Schweinsteiger sehingga eks gelandang internasional Jerman itu bakal menerima gaji total senilai $16,5 juta, menjadikannya sebagai salah satu pemain dengan bayaran termahal dalam sejarah MLS.

Awal November ini, Schweinsteiger disebutkan sudah menjalin kontak dengan Veljko Paunovic, pelatih Chicago Fire. Klub yang hanya finis di urutan buncit Wilayah Timur MLS 2016 itu optimistis bisa mendatangkan Schweinsteiger saat pramusim MLS 2017 atau ketika bursa transfer Januari dibuka.

Schweinsteiger, 32 tahun, memang tengah mencari pintu keluar dari Old Trafford setelah tenaganya sama sekali tidak digunakan oleh manajer anyar Jose Mourinho. Mantan kapten Jerman itu bahkan dicoret sepenuhnya dari skuat United musim ini dan hanya diizinkan menjalani latihan.

Sementara sebelumnya dia tak masuk dalam skuad Manchester United, meski pun dia mengaku bersedia untuk masuk ke MU tersebut.

Seperti diketahui, mantan kapten Jerman itu sudah diasingkan dari tim utama sejak awal musim, namun belum lama ini diundang kembali untuk berlatih bersama rekan setimnya.

Hal tersebut tidak lantas membuat rumor mengenai kepergiannya berkurang, tapi pemain 32 tahun itu menegaskan akan selalu siap jika dibutuhkan timnya.

”Saya selalu berusaha untuk menjaga kebugaran jikalau saya dibutuhkan,” kata Schweinsteiger kepada Eurosport.

Rasa percaya diri untuk dapat masuk ke MU dia lakoni dengan terus berlatih bersama timnya. ”Mudah-mudahan saya akan diberi kesempatan. Saya sendiri tak sabar untuk berlatih setiap hari dan berlatih bersama tim. Saya tidak tahu apakah saya akan dapat kesempatan namun saya harap demikian. Jika saya dibutuhkan, saya akan mengerahkan segalanya, saya siap,” tandasnya.

Keopimisan dia dapat memperkuat MU karena umurnya masih terbilang muda di usai 32 tahun. Selain itu keiginan yang paling kuatnya karena dia ingin bermain pada level tertinggi. ”Tentu saja, saya ingin memenangkan gelar. Kami memenangkan Piala FA tahun lalu dan itu juga masuk dalam salah satu impian saya. Tentunya adalah hal yang bagus untuk bermain bagi United di Liga Primer dan memenanginya.”

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan