Catatan Buruk di Surajaya

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Tim Persib rupanya menorehkan catatan kurang memuaskan selama berkunjung ke Stadion Surajaya Lamongan, kandang dari Persela. Maung Bandung tak pernah mampu memenangkan laga melawan Persela sejak musim 2005.

Dari tujuh pertemuan di Surajaya, Persib kandas lima kali dan memetik satu poin dua kali. Statistik ini tentu sangat tak menggembirakan jelang pertemuan keduanya Sabtu lalu (26/11) dalam lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) A 2016.

Bagi pelatih Persib Jajang Nurjaman, menghadapi tim berjuluk Laskar Joko Tingkir bukanlah perkara mudah. Dia menyadari bahwa timnya tak pernah unggul di kandang Persela dari beberapa pertemuan terakhir, baik sejak Liga bertajuk Divisi Utama maupun Indonesia Super League (ISL).

”Menghadapi Persela buat kami bukan perkara mudah, karena menurut statistik kalau tidak salah sejak 2007 belum pernah menang di Lamongan, artinya sulit untuk meraih poin di Lamongan,” kata Jajang.

Meskipun demikian, Janur sapaan karibnya optimistis bisa putuskan trend buruknya itu. Sebab, Maung Bandung sedang berusaha menembus papan atas klasemen TSC. ”Tapi untuk kali ini kami punya misi untuk meraih tiga poin untuk tetap bersaing di papan atas,” imbuhnya. (smm/bbs/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan