Carrick Diminta Mundur dari MU

bandungekspres.co.id, MANCHESTER – Mantan pemain Manchester United, Paul Scholes, meminta gelandang Michael Carrick segera meninggalkan Old Trafford untuk menyelamatkan kariernya.

Michael Carrick bermain selama 60 menit saat Manchester United meraih kemenangan 2-1 melawan Leicester City pada ajang FA Community Shield (7/8/2016).

Namun setelahnya, pemain berkebangsaan Inggris itu tak lagi mendapatkan kesempatan bermain. Manajer Setan Merah, Jose Mourinho, memilih menurunkan duet Paul Pogba dan Marouane Fellaini di posisi gelandang tengah.

”Posisi gelandang tengah membutuhkan sosok yang bisa menghentikan bola dari kaki lawan. Sosok yang bisa mengendalikan permainan, dan baik dalam mengumpan ke depan dan ke belakang,” ungkap Scholes.

”Fellaini melakukannya dalam tiga sampai empat pertandingan. Saya tak mengerti mengapa Carrick masih di sini. Tahun lalu, dia sepertinya akan pindah. Dia tak pernah bermain musim ini. Jadi, apa yang dia lakukan. Saya tak tahu,” ia menambahkan.

Kontrak Michael Carrick bersama MU sejatinya berakhir pada 30 Juni 2016 lalu. Namun, kubu Setan Merah memutuskan memberikan perpanjangan kontrak selama setahun pada bulan Juli lalu atas permintaan Mourinho.

Michael Carrick bergabung bersama Manchester United dari Tottenham Hotspur pada 29 Juli 2006. Pemain berusia 35 tahun itu tampil 422 kali dan menciptakan 23 gol selama 11 musim berseragam MU.

Selama masa baktinya, Michael Carrick telah mempersembahkan 15 gelar untuk Manchester United, di antaranya 5 gelar Premier League dan 6 trofi Piala FA. (bla/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan