Cari Bekal untuk Turnamen, Persib Hadapi PSGC Ciamis

bandungekspres.co.id – MAUNG Bandung masih mencari bekal untuk menjalani lanjutan turnamen Torabika Soccer Championship (TSC) A 2016 menghadapi Persiba Balikpapan pada akhir pekan ini. Bahkan pasca memetik kemenangan 2-0 atas Perses Sumedang, Minggu (25/9) kemarin, Persib akan langsung menjajal PSGC Ciamis, Senin (26/9) hari ini di Stadion Galuh, Kabupaten Ciamis.

Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman mengharapkan dengan kualitas lapangan Galuh yang sangat baik timnya bisa teruji. Sehingga, dirinya bisa melihat letak kelemahan timnya.

Djanur sapaan akrabnya, mengatakan laga melawan PSGC menjadi ajang persiapan serius bagi Persib. Djanur akan mengukur sejauh mana kapasitas pemainnya pasca menelan hasil minor di dua pertandingan terakhir TSC. Maung Bandung memerlukan mental bangkit usai ditekuk Sriwijaya FC dan Bali United sebelumnya.

”Nah harapannya pertandingan besok (vs PSGC) menjadi sebuah persiapan yang serius menjadi ukuran sejauh mana kesiapan kita untuk tanggal 1 (vs Persiba) termasuk komposisi saya akan mulai mendekati kepada apa yang akan diterapkan nantinya,” ujar Djanur saat diwawancarai wartawan usai laga melawan Perses.

Meski skuat Persib masih belum komplit dengan ketidakhadiran Zulham Zamrun, dan Yanto Basna yang sedang melakukan pemusatan latihan Timnas Indonesia di Solo, Djanur tetap bakal memperhitungkan komposisi tim yang ada untuk diterapkan nanti di ajang TSC. Waktu sepekan tersisa bisa ia manfaatkan untuk memilih siapa saja pemain yang akan menjadi starter pekan ke-21 TSC nanti. ”Walaupun tim ini masih belum komplit karena ada beberapa pemain yang masih di luar seperti Zulham dan Basna,” tambahnya. (smm/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan