Bursa Transfer Memanas Serie A, Duo Italiano Berebut Pjanic

bandungekspres.co.id – Dengan Serie A yang menyisakan tiga pekan lagi, maka isu-isu yang terkait dengan bursa transfer pun mulai memanas.

Setiap klub elit Eropa mulai sibuk curi start demi memerkuat skuadnya menghadapi kompetisi musim depan, baik domestik maupun Eropa.

Nah, apalagi bagi Chelsea dan Bayern Muenchen yang sama-sama dinakhodai oleh pelatih anyar. Yakni Antonio Conte yang membesut Chelsea, dan Carlo Ancelotti sebagai der trainer Bayern.

Dengan visi-misi baru yang mereka bawa, baik Conte maupun Ancelotti tentu membutuhkan pemain yang bisa cocok dengan filosofi yang mereka bawa.

Kebetulan, kedua pelatih senegara itu sama-sama mengincar playmaker AS Roma, Miralem Pjanic.

Kemampuannya dalam memberikan passing akurat, mengeksekusi tendangan bebas, serta kejeniusannya dalam membaca celah maupun arah serangan yang diinginkan, membuat pemain yang sudah mencetak 11 gol dan 12 assist di berbagai kompetisi musim ini itu menjadi hot item bursa transfer musim panas.

Conte jelas menjadi pihak yang paling menginginkan servis dari pilar timnas Bosnia-Herzegovina itu.

Sebab, selama tiga musim menangani Juventus, dan dua tahun bersama timnas Italia, Conte dikenal sebagai pelatih yang selalu membentuk sebuah tim dengan fondasi terkuat berasal dari lini tengah.

Ketika membawa Si Nyonya Tua, julukan Juventus, meraih lima gelar, lapangan tengah tim asal Turin itu begitu seimbang dengan adanya Arturo Vidal, Andrea Pirlo, maupun Paul Pogba.

Sementara saat mengantarkan Gli Azzurri, sebutan Italia, lolos ke Euro dengan statistik tujuh kali menang, dan tiga hasil imbang itu, Conte begitu mengandalkan kerja keras dari Riccardo Montolivo, Marco Veratti, maupun winger lincah Roma Alessandro Florenzi.

Karena itu, karakter permainan Pjanic dianggap bakal sempurna dengan fondasi tim yang diinginkan oleh Conte.

Selain Pjanic, Conte juga mengincar amunisi Roma lainnya seperti bek tengah Kostas Manolas, dan Radja Nainggolan.

Ancelotti sendiri membutuhkan Pjanic sebagai penyeimbang tempo permainan, menemani Vidal maupun Thomas Mueller.

Baik Chelsea dan Bayern sama-sama sudah menyiapkan dana minimal sebesar 30 juta pounds (Rp 575 miliar) untuk merekrut pemain 26 tahun tersebut.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan