Bupati: Ketua Apdesi Harus Fleksibel dan Visioner

bandungekspres.co.id, SOREANG – Musyawarah cabang (Muscab) Apdesi Kabupaten Bandung digelar di Gedung Mohamad Toha Komplek Pemkab Bandung, hari ini, Kamis (19/5).  Acara tersebut agak dibuka Bupati Bandung H Dadang M. Naser dan dihadiri sejumlah undangan termasuk pers dan LSM.

Ketua Steering Commite (SC) H Dadang Suryana melalui Kahumas Panitia Muscab Alo Sobirin menjelaskan, sesuai dengan AD/ART Apdesi, yang berhak memberikan suara pada Muscab nanti sekitar 285 suara. Mereka terdiri dari 270 kepala Desa se-Kabupaten Bandung, 15 pengurus Apdesi provinsi Jabar dan susunan pengurus Apdesi periode demisioner yang sudah tidak menjabat kepala desa.

”Pemilihan ini akan diikuti lima orang calon yang akan memperebutkan sebanyak lima suara,” terang Alo.

Tidak hanya pemilihan, tapi pihaknya juga melakukan sosialisi kepada para kepala desa prihal pembinaan dan penandatangan MoU fakta integritas. ”Khusus untuk para calon,” tambahnya.

Fakta integritas calon Apdesi, kata dia, sudah dilaksanakan secara langsung dan disaksikan Bupati Bandung H Dadang M Naser itu, diharapkan mendapatkan ketua Apdesi yang berkualitas.

”Dengan adanya Muscab IV Apdesi tahun 2016, kami berharap kepada calon terpilih nanti bisa menjalankan roda organisasi Apdesi dengan baik Sehingga, pemerintahan desa memiliki anggaran dalam hal menyampaikan aspirasi pemerintahan desa baik ke pemerintah kabupaten atau pusat,” tuturnya.

Bupati Bandung  Dadang M Naser menjelaskan, ketua Apdesi harus memiliki karakter yang fleksibel dan visioner. Sehingga bisa menyamakan program pemerintahan desa dengan pemerintah Kabupaten.

”Oleh karena itu, kesamaan progran Apdesi dengan pemerintah harus bisa sejalan. Semoga dengan Sabilulungan, Raksa Desa bisa berjalan dengan apa yang diharapkan antara pemerintah Kabupaten Bandung melalui pemerintahan desa. Sehingga pembangunan akan terlaksana dengan lancar, dan kesejahteraan dan perekonomian warga akan segera tercapai,” tukasnya. (adv/gun/rie)

 

Data Grafis

No urut       Nama Calon                Jabatan

  1. Agus Suherman (Abo)      Kades Margamulya
  2. Aep Saepulloh      Kades Cihawuk
  3. Nanang Witarsa (Nawi)           Kades Kopo
  4. Dadang Holiludin      Kades Babakan
  5. Asep Hamdani       Kades Pasirjambu

 

istimewa

 

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan