Bupati Buka Pasar Ramadan

bandungekspres.co.id, SOREANG – Bupati Kabupaten Bandung H. Dadang M. Naser membuka acara Pasar Murah Ramadan di Halaman Gedong Budaya Sabilulungan, Jalan Al Fathu, Kabupaten Bandung kemarin (13/6). Rencananya, pasar murah ini akab berlangsung hingga18 Juni mendatang.

DN-buka-pasar-ramadhanDadang mengatakan, sejumlah kebutuhan poko masyarakat ada di pasar Ramadan ini. Pasar yang difasilitasi Pemkab Bandung ini langsung diserbu pengunjung. Selain menyediakan berbagai jenis makanan dan pakaian, pasar Ramadan kali ini menggelar pula Operasi Pasar Murah yang menjual gula pasir dan kebutuhan lainnya.

”Karena tujuannya untuk membantu masyarakat dari golongan ekonomi menengah ke bawah, sudah pasti harga yang ditawarkan di pasar ini relatif murah dan sangat terjangkau,” kata Dadang.

Selain di Kota Soreang, Pasar Murah Ramadan rencananya akan digelar pula di sejumlah kecamatan yang lokasinya berjauhan dengan pasar tradisional. Kendati demikian, lokasi pasar Ramadan harus mudah dijangkau calon konsumen.

Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Bandung Dra Popi Hopipah menyebutkan, jumlah stand yang disediakan untuk Pasar Ramadan kali ini sebanyak 50 unit. ”Sebetulnya masih banyak yang berminat untuk jualan di pasar ini, tapi karena lahannya terbatas kami hanya bisa menampung untuk 50 stand,” kata Popi.

Kualitas pakaian jadi yang dijual di pasar tersebut, kata Popi, tidak berbeda jauh dengan kualitas yang ada di pertokoan. Bahkan menurutnya ada sebagian pakaian yang berkualitas eksport. ”Yang jelas di sini harganya murah, tapi kulaitasnya tidak murahan,” katanya sedikit berpromosi.

Dalam gelar Pasar Ramadan kali ini, pihak Diskoperindag Kabupaten Bandung sengaja memfasilitasi pedagang makanan olahan untuk keperluan buka puasa dan makan sahur. Sehingga tidak aneh jika di lokasi ini, para calon pembeli bisa memilih berbagai masakan siap saji, mulai dari pepes ikan mas, abon sapi, pindang ikan mas, buntil hingga kere daging sapi. (gun/fik)

Tinggalkan Balasan