Bunga Citra Lestari Totalitas untuk Hidupkan Peran

Setelah sukses berperan sebagai Diana dalam film My Stupid Boss yang rilis Mei lalu, Bunga Citra Lestari (BCL), 33, kembali menghiasi layar lebar. Kali ini dalam film berjudul Jilbab Traveler-Love Sparks in Korea yang tayang 5 Juli mendatang. Kisah tentang seorang traveler berjilbab yang menemukan cintanya di Korea. Film tersebut diangkat dari novel Asma Nadia berjudul The Jilbab Traveler.

BCL berperan sebagai Rania dan beradu peran dengan Giring Ganesha serta Morgan Oey. Ketiganya akan membawa penonton larut pada drama yang digarap oleh Guntur Soeharjanto.

Dalam sesi konferensi pers setelah penayangan film tersebut di Grand Indonesia kemarin (27/6), BCL mengungkapkan puas dengan hasil aktingnya. Dia tidak melihat sosok BCL saat menyaksikan Rania. Melainkan sosok baru dengan kecintaannya terbang seorang diri dan keraguannya kepada dua laki-laki.

Aktris dan penyanyi tersebut menceritakan, itu merupakan kali pertama dirinya berperan mengenakan hijab. Saat hijab tersebut menutup rambutnya, dia bilang seperti ada yang mendorongnya melakukan sesuatu sebagaimana mestinya. ”Saat menggunakan jilbab, aku bukan lagi BCL. Aku Rania dengan segala rasa, pengalaman hidup, masalah, dan perjalanannya,” kata istri Ashraf Sinclair itu.

Memerankan perempuan yang menjelajah, dirasa BCL, bukan hal sulit. Apalagi, sang penulis novel, Asma Nadia, selalu ada di lokasi syuting. Pelantun Cinta Sejati itu selalu berdiskusi dengan Asma. Tidak semua adegan yang dimainkannya mirip dengan novel. ”Aku suka mengkhayal sendiri. Kalau aku jadi Rania, gimana ya,” tambahnya.

Dia ingin total dalam setiap peran yang dimainkan. Ibu satu anak itu ingin membuat penonton percaya bahwa yang dilihatnya adalah orang lain, bukan BCL.

Sepanjang tahun ini, tampaknya, menjadi miliknya. Setidaknya, ada tiga judul film yang dimainkan sebagai pemeran utama. Yakni My Stupid Boss, Jilbab Traveler-Love Sparks in Korea, dan yang datang nanti 3 Srikandi. Ketiganya merupakan karakter yang berbeda satu sama lain.

BCL mengakui, untuk menghapus karakter sebelumnya menjadi karakter baru waktunya singkat. Saat menjadi Diana, BCL berpotongan bob pendek seperti Dora yang suka menentang bosnya. Di film itu, Rania merupakan perempuan berhijab yang salihah dan kalem. Dia bilang tidak ada jeda dalam syuting kedua filmnya. ”Habis selesai syuting My Stupid Boss langsung film ini. Jadi, agak berat menghapus karakter sebelumnya,” jelasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan