Bulan Depan Tim Inti Bola Voli Indoor Putra Terbentuk

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Tim pelatda PON XIX/2016 cabang olahraga bola voli indoor putra akan menggelar seleksi akhir untuk menentukan komposisi tim inti pada akhir Mei 2016. Seleksi akan mencoret dua orang atlet dari jumlah atlet saat ini sebanyak 14 atlet.

Pelatih kepala tim pelatda PON XIX cabang olahraga bola voli indoor putra, Samsul Jais menuturkan, saat ini pelaksanaan periodisasi latihan sudah memasuki tahap persiapan khusus. Selain itu, sebagian pemain masih bergabung membela klub peserta Proliga 2016.

”Dari 14 pemain yang masuk pelatda PON XIX, sekitar lima atlet masih tergabung di tim Proliga 2016. Pada pertengahan Mei 2016 ini, kemungkinan mereka akan bergabung dan kita akan langsung lakukan seleksi akhir untuk penentuan tim inti,” ujar Samsul saat ditemui di GOR Tri Lomba Juang, Jalan Pajajaran Kota Bandung,belum lama ini.

Saat ini, pelaksanaan latihan pelatda PON XIX/2016 cabang olahraga bola voli indoor putra diikuti oleh sembilan atlet. Samsul pun menilai performa anak asuhnya selama latihan sudah cukup baik dan mampu melahap semua program latihan yang diberikan.

”Untuk atlet yang saat ini membela klub peserta Proliga 2016, mereka tetap melakukan latihan dan saya lihat mengalami perkembangan yang cukup baik,” tambahnya.

Pelaksanaan pertandingan final four Proliga 2016 selama tiga hari di C-Tra Arena, menjadi sebuah keuntungan untuk melihat kemampuan atlet bola voli putra PON XIX Jabar, sekaligus memantau kekuatan lawan. Salah satunya tim bola voli indoor putra Jatim yang sebagian besar berkumpul di klub Samator Surabaya.

”Pertandingan Proliga 2016 kemarin di Bandung saya jadikan sebagai visualisasi dan menjadi rujukan kita ke depan nanti. Jadi gelaran Proliga di Bandung sangat berharga bagi kami,” tuturnya.

Dengan pembatasan usia yang diberlakukan di cabang olahraga bola voli PON XIX, menjadi sebuah keuntungan tersendiri. Pasalnya, kekuatan tim Jabar pun tidak jauh berbeda dengan tim asal provinsi lain. Tidak menutup kemungkinan jika saat atlet yang berada di kamp pelatda PON XIX digabung dengan pemain di Proliga 2016, kekuatan Jabar bisa lebih kuat dan lebih baik.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan