Bukan Berasa Laga Besar

1 Chelsea vs Manchester United 1

Chelsea versus Manchester United adalah salah satu laga yang seharusnya menghibur. Dua tim melahirkan peluang yang bikin dag dig dug penggemarnya, banyak gol lahir, juga ada bumbu-bumbu drama di lapangan.

Namun buang jauh ekspektasi tersebut buat musim ini. Kemarin (8/2) di Stamford Bridge, kedua raksasa Premier League itu bermain dengan, maaf, menjemukan. Skor akhir pertandingan kemarin pun 1-1.

United membuka keunggulan lebih dahulu lewat Jesse Lingard pada menit ke-61. Lantas tuan rumah selamat dari malu berkat gol Diego Costa di masa injury time (90’+1’).

Memang hasil kemarin terasa adil buat kedua tim. Bahkan usai laga Manajer United Louis Van Gaal mengatakan kalau dirinya masih bisa bergembira walau membuang kans menang.

“Pertandingan ini membuat frustrasi namun bukanlah sebuah kekecewaan besar buat saya,” ucap Van Gaal seperti diberitakan Daily Mail kemarin.

Puncak-puncak kefrustrasian mantan tactician Ajax, Barcelona, dan Bayern Muenchen itu terlihat ketika di sesi wawancara Van Gaal kembali bertengkar dengan media.

Ketika ditanya soal masa depannya, Van Gaal malah balik memberondong sang penanya dengan serangkaian pertanyaan. Misalnya sudahkah sebelum mengarang berita penghentiannya sebagai nahkoda United mengkonfirmasi kepada Wakil Presiden United Ed Woodward atau pemilik United, keluarga Glazers.

Kalau melihat statistik laga kemarin, Chelsea unggul tipis dalam penguasaan bola, 51 berbanding 49 persen. Juga dalam melepas tembakan ke gawang lawan, beda tipis. United 14 kali, Chelsea 13 kali.

Dari 14 kali tembakan itu, enam menyasar ke gawang dan satu yang menjadi gol. Sementara The Blues, julukan Chelsea, lima menuju ke gawang juga berhasil dikonversikan satu menjadi gol.

Yang menarik adalah statistik versi Whoscored soal rerata tembakan United musim ini. Yakni 11,6 per laga. Sedang Chelsea 13,8 kali per laga.

Dan angka tembakan kedua tim yang merupakan raksasa-raksasa Premier League itu masih kalah dibandingkan tim yang secara peringkat di bawah mereka. Liverpool misalnya yang saat ini ada di posisi kesembilan.

The Reds, julukan Liverpool, melakukan 16,3 kali per laga. Sejauh ini tim dengan jumlah tembakan rata-rata terbanyak per laga adalah Manchester City dengan 17,2 kali per laga.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan