BPJS Ketenagakerjaan Sasar Pedagang

bandungekspres.co.id, CIMAHI – BPJS Ketenagakerjaan Cabang Cimahi mengajak para pedagang pasar untuk menjadi peserta program perlindungan. Hal itu terlihat saat sosialisasi di Pasar Antri Cimahi, Sabtu (27/8) pekan kemarin.

Marketing Officer BPJS Ketenagakerjaan Cimahi, Sandi Gandara mngungkapkan, BPJS Ketenagakerjaan sedang fokus melakukan sosialisasi kepada komunitas yang ada di Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat, salah satunya para pedagang di Pasar. ”Kami sedang fokus menjajal komunitas yang ada seperti para pedagang untuk menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. Ini proses penyebaran program ke komunitas atau masyarakat.” terangnya.

Berbeda dengan sosialisasi sebelumnya, kali ini melibatkan mitra BPJS Ketenagakerjaan. ”Kali ini kita libatkan mitra baik dari perbankan dan mitra lainnya. Kalau dulu kita tidak libatkan mitra,” ujarnya.

Para mitra BPJS ini langsung blusukan ke kios-kios pedagang untuk sosialisasi. Bahkan pedagang yang tertarik masuk program tersebut, bisa melakukan transfer di tempat. ”Setelah transfer, buktinya dibawa ke stand dan kita langsung cetak kartu keanggotaannnya, mereka meminta ada yang jemput bola,” ujarnya.

Sandi pun menuturkan, antusiasme pedagang untuk ikut program tersebut cukup baik.

Malahan tukang juru parkir pun jadi target BPJS. ”103 orang diantaranya sudah masuk program BPJS Ketenaga kerjaan. Selain di Cimahi, komunitas pdagang lainnya KBB, juga akan menjadi sasaran, termasuk para tukang ojek. (bun/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan