BPJS Kesehatan Gelar Pemeriksaan IVA/Papsmear

bandungekspres.co.id, CIMAHI– Kantor Cabang BPJS Kesehatan Kota Cimahi bekerjasama dengan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Cimahi menggelar pemeriksaan IVA/Papsmear, di Plaza Rakyat Pemkot Cimahi, Jalan Demang Hardjakusumah, Sabtu (26/11).

logo-bpjs-kesehatanKegiatan dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional 2016 itu, menurut Kepala Unit MPKP BPJS Kesehatan Cabang Cimahi, Sedy Fahar dilakukan untuk memberikkan pelayanan ke para guru yang menjadi peserta BPJS Kesehatan dalam menekan jumlah penderita kanker serviks.

”3200 anggota PGRI Kota Cimahi pada Hari Guru Nasional melaksanakan kegiatan gerak jalan santai, kami melakukan partisipasi di acara tersebut dengan melakukan pemeriksaan Paspmear kepada guru wanita,” jelasnya.

Dikatakannya, kegiatan itu merupakan wujud apresiasi bagi para guru di Indonesia yang telah berjasa meningkatkan kualitas pendidikan bangsa. Layanan pemeriksaan IVA/Papsmear dijamin BPJS Kesehatan, sehingga peserta JKN-KIS tidak perlu khawatir dengan biaya.

Salah sorang peserta BPJS, Kaniawati yang juga Guru SMKN 3 Cimahi mengaku, momen seperti itu diharapkan oleh peserta BPJS. Karena kata dia, memudahkan para peserta sehingga peserta bisa mendapatkan pelayanan diluar kesibukan sehari-hari. ”Kepesertaan BPJS Kesehatan sangat membantu kami saat harus melakukan pelayanan kesehatan. Saya sudah merasakan manfaat sebagai peserta BPJS. Saya menjadi peserta sudah 29 tahun sejak menjadi pegawai yang dulu dilayani oleh Askes sebelum berubah  menjadi  BPJS,” sebutnya.

Sementara Nirmala, salah seorang staf Laboratorium Prodia mengatakan,  Paspmear harus dilakukan para wanita minimal setahun sekali. Hal itu agar bisa mendeteksi secara dini penyakit kanker rahim pada seorang wanita. Peserta yang melakukan pemeriksaan papsmear ini biayanya  ditanggung BPJS.

”Kami, sudah lama menjalin kemitraan dengan BPJS Kesehatan, hal ini dilakukan sebagai wujud dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” ujarnya. (bun/ign)

Mengenal banyak Karakter

Gita Ayu Karyawan BPJS Kesehatan Cabang Cimahi
Gita Ayu
Karyawan BPJS Kesehatan Cabang Cimahi

SEJAK setahun lalu bergabung jadi karyawan BPJS Kesehatan Cabang Cimahi, Gita Ayu mengaku banyak belajar karakter orang dari berbagai kalangan. Sebagai staf kemitraan fasilitas kesehatan, dia  sering berkomunikasi dengan banyak orang terutama peserta BPJS Kesehatan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan