BPBD Kota Cimahi Salurkan Bantuan bagi Korban Banjir

bandungekspres.co.id, CIMAHI – Sebagai bentuk kepedulian atas musibah banjir bandang di Kabupaten Garut, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Cimahi menyalurkan bantuan yang dihimpun dari para pegawai Pemkot Cimahi.

Menurut Kepala BPBD Kota Cimahi, Dani Bastiani, pengumpulan dan penggalangan bantuan ini dilakukan kepada para pegawai dan masyarakat melalui BPBD, Korpri, PMI, dan Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) di Kota Cimahi. ”Kami berhasil menghimpun bantuan dari para pegawai dan masyarakat Kota Cimahi untuk diberikan kepada para korban agar beban mereka sedikit terbantu,” ujar Dani Bastiani, usai penyerahan bantuan, kemarin.

Dikatakannya, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian  masyarakat dan PNS Kota Cimahi bagi warga Garut   yang tertimpa musibah. ”Bantuan di himpun dan di tamping di BPBD Kota Cimahi yang sudah kami salurkan pada hari kemarin,” sebutnya.

Dia menjelaskan, bentuk bantuan yang diberikan BPBD Kota Cimahi berupa kebutuhan dasar. Diantaranya,  pakaian layak pakai, pampers, selimut, biscuit,  perlengkapan mandi, susu cair, minyak kayu putih, mie isntans, sarung, perlengkapan ibadah, beras, baby kit,  serta perlengkapan sekolah dan air mineral. ”Bantuan tersebut sudah diterima oleh warga setempat di Posko penanggulangan bencana Garut,” katanya.

Sebelum bantuan tersebut disalurkan ke Garut, petugas BPBD Kota Cimahi dilepasan Asisten Pemerintahan Setda Kota Cimahi, Maria Fitriana yang didampingi Kepala pelaksana BPBD Kota Cimahi, Dani Bastiani di kantor BPBD Kota Cimahi, Jalan Cihanjuang 41 Cimahi Utara. ”Selain memberikan bantuan kepada warga Garut, kami juga mengantisipasi adanya bencana di Kota Cimahi, karena yang namanya bencana tidak bisa diprediksi, kewaspadaan secara dini harus tetap kita lakukan,” jelasnya. (bun/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan