Bonus PON Ditanggung Provinsi

bandungekspres.co.id, PEMERINTAH Kabupaten Bogor, memastikan tidak akan memberikan hadiah atau bonus kepada para atlet-atlet berprestasi di PON XIX nanti. Pasalnya, hadiah hanya akan diberikan penyelanggara PON XIX.

Meski begitu, para atlet-atlet berprestasi tidak perlu kecewa. Sebab, pemerintah Provinsi Jawa Barat sudah menyiapkan bonus mulai dari uang ratusan juta rupiah hingga rumah.

Ketua KONI Kabupaten Bogor, Muhammad Rusdi AS mengatakan, bonus bagi atlet berprestasi di PON XIX nanti berasal dari Provinsi Jawa Barat. Sebab, Pemkab Bogor tidak diperbolehkan memberikan bonus karena itu bisa masuk dalam rana gratifikasi.

Rusdi mengatakan, bonus atlet berprestasi menggunakan dana negara. Makanya, bonus kepada para atlet itu tidak boleh sampai dua kali. Tapi, jika individu mengeluarkan dana pribadi dipersilahkan.

”Tetapi saat Porda XIII 2018 nanti, Pemkab Bogor dan KONI akan menghargai setiap keringat para atlet Kabupaten Bogor,” terangnya.

Hadiah yang akan diberikan kepada para atlet peraih medali emas kalau untuk perorangan hingga beregu berbeda. Tetapi biasanya untuk hadiahnya itu mulai dari pemberian rumah hingga uang ratusan juta rupiah.

Tak hanya itu, kepada atlet-atlet pemecah rekor juga akan memberikan apresiasi bonus tambahan. Rusdi berharap, atlet-atlet Kabupaten Bogor yang turun di PON XIX bisa berjuang lebih keras. Walaupun tak ada bonus dari Pemkab, tetapi jajaran pengurus pasti akan memberikan dana pribadi. (JPG/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan