Bonek Agendakan Berangkat ke Makassar

bandungekspres.co.id, SURABAYA –  Perjuangan Bonek di persepakbolaan Indonesia nampaknya belum selesai. Meski Persebaya Surabaya telah diakui oleh exco PSSI dan dijanjikan akan kembali berpartisipasi di persepakbolaan Indonesia. Namun Bonek merasa belum puas.

Melalui Presidiumnya, Andie ‘Peci’ Kristiantono, Bonek kembali merencanakan tiga langkah penting untuk memastikan eksistensi Persebaya.

Pertama, Bonek berencana akan turut mengawal proses KLB PSSI yang diagendakan di Makassar, pada tanggal 17 Oktober mendatang. PSSI diagendakan akan menggelar pemilihan ketua umum. Dan Bonek berencana juga akan kembali datang ke Makassar.

”Kami akan datang ke kongres itu. Karena kami ingin memastikan janji mereka mengenai Persebaya ditepati,” kata Andi.

Untuk merealisasikan rencana keberangkatan ke Makassar, Bonek telah merencanakannya jauh-jauh hari. Hari ini (9/8), Andie dan beberapa dedengkot Bonek lainnya direncanakan akan mengadakan pertemuan di markas besar Bonek di Karanggayam untuk membahas hal tersebut.

Andi menyatakan, keberangkatan ke Makassar berbeda dengan keberangkatan saat ke Jakarta lalu. Sehingga membutuhkan persiapan yang lebih matang.

Pihaknya akan membahas masalah biaya dan jalur mana yang akan ditempuh. Andi juga ingin memastikan berapa jumlah Bonek yang akan berangkat ke Makassar nanti.

Ia juga tidak ingin keberangkatan nanti menimbulkan banyak masalah bagi masyarakat umum, karena rombongan yang akan berangkat bisa jadi terpisah-pisah. Bonek juga berencana akan menuntut PSSI untuk memberikan hak suara kepada Persebaya.

Menurut Andi, Persebaya masih terdaftar sebagai anggota PSSI yang sah. Justru Bhayangkara Surabaya United bukan anggota PSSI. Karena putusan yang dijatuhkan Pengadilan Niaga Surabaya terkait logo dan nama Persebaya menyatakan bahwa Persebaya di bawah naungan PT. Persebaya Indonesia yang merupakan anggota PSSI. Bukan BSU yang berada di bawah PT. MMIB.

”PSSI seharusnya bisa melihat fakta itu,” ujar Andie.

Selain berencana menuju Makassar untuk mengawal pemilihan PSSI, langkah kedua Bonek adalah merencanakan pertemuan dengan pemilik dan juga manajemen Persebaya.

Andi mengatakan, Bonek akan menuntut saham Persebaya dikembalikan sepenuhnya pada 30 klub internal Persebaya. ”Kami tidak setuju dengan rencana pemilik dan manajemen untuk pengelolaan Persebaya disewakan kepada pihak lain. Bagi kami itu seperti mencari keuntungan pribadi,” tutur Andi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan