Bobotoh Minta Persib-Arema di GBLA

bandungekspres.co.id – DIRIGEN Viking Persib Club (VOC) Yana Umar atau akrab disapa Yana Bool, memohon kepada Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan. Apa isi permohonan itu?

Tentu saja dia meminta Persib Bandung bisa menjamu Arema Cronus di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Dia memohon untuk satu laga terakhir putaran pertama Torabika Soccer Championship (TSC) A 2016, sebelum gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) Jabar 2016 digelar pada 17 September mendatang.

Sebelumnya, Persib harus mengungsi dari Bandung, karena Stadion GBLA dan Si Jalak Harupat tidak bisa digunakan. Kedua stadion megah itu sedang dalam tahap renovasi menyambut PON 2016.

Akhirnya Atep dkk harus menjalani laga di Stadion Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor, menjamu Barito Putera, pada Sabtu (13/8). Kini, tersisa satu laga lagi di putaran pertama TSC 2016 menjamu Arema.

Awalnya, Persib berharap bisa kembali memainkan lagaa kandangnya di Stadion Pakansari. Sayangnya stadion berkapasitas 30 ribu penonton itu juga tidak bisa lagi digunakan Persib karena akan dipakai sebagai persiapan PON.

Manajamen Persib pun mengeluarkan beberapa opsi untuk menjamu Arema, yakni di Stadion Jakabaring Palembang, Stadion Delta Sidoarjo dan Stadion Manahan Solo opsi yang diberikan oleh PT Gelora Trisula Semesta (GTS).

Yana pun berharap Persib tidak memainkan laga kandangnya di luar Jawa Barat, hingga dia harus menulis permohonan melalui media sosial, di akun Twitter pribadinya @yanabool. ”Persib lawan arema tgl 27 agustus PON pertengahan september bisa mereun GBLA dipake sapoe mah..GBLA bisa dipake pon karna persib oge 😀,” tulisnya.

”Pembukaan PON di GBLA bisa dipake karna PERSIB dan BOBOTOH, Hanya 1 pertandingan itu oge tgl 27agustus sanes babarengan sareng PON,” tulisnya lagi.

Yana menulis beberapa twit, hingga twit ketiga langsun ditujukkan kepada Ridwan Kamil dan Ahmad Heryawan. ”Cik kang @aheryawan @ridwankamil tiasa mereun @persib maen di GBLA da tgl 27agsts hungkul, september mah tos jeda ptrn 1,” twitnya.

Namun dari kedua pejabat daerah itu, hanya Ridwan Kamil yang menjawab setelah Yana melayangkan twit ke empat. ”Hampura kang @ridwankamil @aheryawan ieu mah keluh kesah sebagai bobotoh @persib tiasa panginten 1pertandingan mah..plissss,” tulisnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan