Blogger Bandung Gelar RoadBlog

bandungekspres.co.id, SUMUR BANDUNG – Komunitas Blogger Bandung menggelar acara RoadBlog di Hotel La Grande Premier, Kota Bandung, belum lama ini. Event ini untuk menambah kebersaman dan memupuk rasa keleuargaan antar sesama blogger.

Public Relation Komunitas Blogger Bandung Nchie Hanie mengatakan, seiring dengan perkembangan zaman, blogger sebagai netizen dan penggiat dunia maya sangat diperlukan. Terutama dalam penyebaran informasi yang benar dan bermanfaat bagi masyarakat.

’’Blogger kini menjadi salah satu profesi yang banyak diminati masyarakat,’’ katanya kepada Bandung Ekspres di sela kegiatan.

Nchie menaparkan, jumlah blogger di Bandung sangat banyak. dengan demikian, mereka memerlukan wadah yang baik dan profesional agar aktivitas mereka semakin meningkat serta makin bermanfaat bagi masyarakat luas. Dengan pertimbangan tersebut, kemudian pihaknya bersama beberapa blogger berinisiatif mendirikan Komunitas Blogger Bandung.

”Konsep yang diusung Komunitas Blogger Bandung adalah build, learning, observe, dan guide disingkat BLOG,’’ paparnya.

Nchie menegaskan, konsep BLOG ini menjadi amunisi yang terus disuntikkan dengan penuh hati-hati kepada semua member agar memberi manfaat. Tujuannya tak lain dan tak bukan supaya member terus berkembang. Berbagai kegiatan telah dilakukan, di antaranya talk show dan seminar RoadBlog telah berlangsung di beberapa kota besar di Indonesia seperti Aceh, Madura, Banjarmasin, Bojonegoro, Surabaya, Jogjakarta, Medan, Makasar, dan Jakarta selama kurun waktu 3 bulan, dari Maret hingga Mei 2016.

’’Bandung menjadi kota ke-9. Acara RoadBlog bertujuan untuk meningkatkan kemampuan pelaku online termasuk blogger dalam bersosialisasi dan berinteraksi di dunia maya. Adapun, targetnya peserta mampu menulis konten yang softsale sekaligus menambah wawasan tentang search engine optimization (SEO),’’pungkasnya. (dn/fik)

Tinggalkan Balasan