Bintang Toedjoe Gagas Gerakan Ayo Donor Darah di 70 Kota

bandungekspres.co.id – PT BINTANG Toedjoe selaku produsen Extra Joss kembali menggagas aksi kemanusiaan dengan menggelar donor darah serentak di 70 kota besar di Indonesia pada 21-22 Mei 2016. Angka 70 dipilih secara khusus berkaitan dengan 70 tahun PT Bintang Toedjoe yang telah dan terus memberikan kontribusi serta pengabdian terbaiknya untuk Indonesia tercinta.

Bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI), Gerakan Ayo Donor Darah dalam rangka memeriahkan Hari Kebangkitan Nasional ini mengusung tema ’Donor Itu Laki’.

MERIAH: Program Donor Itu Laki dimeriahkan oleh berbagai macam hiburan
MERIAH: Program Donor Itu Laki dimeriahkan oleh berbagai macam hiburan

Presiden Direktur PT Bintang Toedjoe Simon Jonatan menjelaskan, kegiatan donor darah berskala nasional tersebut merupakan bentuk kepedulian Extra Joss dalam membangkitkan semangat bangsa.

”Menjadi pendonor aktif dapat menyelamatkan bangsa sekaligus membantu sesama. Donor darah ini juga merupakan apresiasi Extra Joss kepada seluruh rakyat di Indonesia,” jelas Simon di Kantor PMI Pusat Jakarta, Selasa (17/5).

Sasaran dari aksi donor darah Extra Joss adalah para pemuda, mahasiswa dan semua elemen masyarakat yang berjiwa Laki. Pasalnya, hasil survey menyebut sebagian besar orang enggan donor karena takut jarum suntik.

”Laki sebagai personality Extra Joss tidak boleh takut. Orang-orang yang berani untuk donor berarti orang yang berjiwa laki,” tambahnya.

Donor
ISTIMEWA KOMPAK: Peserta yang telah mendonorkan darahnya gembira karena mendapat bingkisan menarik dari Extra Joss.

Dalam dua hari aksi ’Donor Itu Laki’, Extra Joss menargetkan tercapainya 25 ribu kantong darah. ”Target kantong darah PMI dari tahun ke tahun mengalami kenaikan. Sementara proses penyediaan kantong darah melalui donor darah sangat tergantung dari kesiapan para pendonor. Jadi Extra Joss ingin memberikan kontribusi yang terbaik,” lanjutnya.

Selain aksi donor darah, Extra Joss juga melakukan sosialisasi dengan menyasar pendonor pemula di sekolah-sekolah dan kampus pada 19-21 Mei 2016.

Menariknya, selain menggandeng PMI, Extra Joss juga mengajak para Juara Dunia di bidangnya untuk terlibat dalam aksi ’Donor Itu Laki’.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan