Biliar Menanti Hasil

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Pebilliar Jabar M Zulfikri memastikan diri lolos ke babak delapan besar. Tiket perempatfinal itu diraihnya dalam laga yang berlangsung di Graha Siliwangi, Bandung, kemarin (27/9).

M Zulfikri, yang ikut memperkuat kontingen Jawa Barat dalam ajang PON XIX/2016 ini sukses mengatasi perlawanan pebiliar dari Sumatera Selatan (Sumsel), Zaldi. Pertemuan keduanya cukup berlangsung sengit.

Turun di nomor 10 ball single, Zulfikri unggul di pertandingan pertama 1-0. Keunggulannya berlanjut hingga menjadi 4-0. Zaldi sempat memperkecil jarak menjadi 8-3.

Selisih poin yang cukup jauh itu pun berhasil dimanfaatkan M Zulfikri untuk terus menyerang lawannya. Di babak berikutnya, Zulfikri akan berhadapan dengan atlet andalan Sulawesi Selatan, Imam H Pondang atau dari Kalimantan Timur, M Rahmansyah.

Ketua Bidang Pertandingan Biliar PON XIX Jawa Barat Anto Prianto menjelaskan, dari cabor billiar Jawa Barat sudah mengumpulkan dua emas, dua perak, dan tiga perunggu. ”Zulfikri yang turun di 10 ball sudah masuk delapan besar. Begitu juga dengan Irsal yang main di nomor sama,” ujarnya, kemarin.

Di nomor 9 ball, kata dia, tinggal menyisahkan Muhammad Bowi. ”Besok (hari ini, red) beberapa atlet Jawa Barat juga turun di babak semifinal dan final,” ujarnya sembari mewanti-wanti anak asuhannya agar selalu bermain ekstra karena semua kontingen punya kualitas baik. (dn/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan