Bikin Program Perbaikan Rutilahu

bandungekspres.co.id, CIMENYAN – Pemerintah Kabupaten Bandung telah melakukan upaya koordinasi mengenai perbaikan infrastruktur dan rumah tidak layak huni (rutilahu) di kawasan di Kampung Cadas Gantung, Desa Mekarmanik, Kecamatam Cimenyan, Kabupaten Bandung. Pemkab Bandung telah memberikan bantuan berupa sembako pada warga Kampung Cadas Gantung baru baru ini.

Selain pemberian bantuan, pemkab juga secara langsung melakukan koordinasi terkait pembangunan rumah tidak layak huni (rutilahu), yang sebelumnya sudah menjadi program Pemerintah Desa (Pemdes) Mekarmanik.

”Saya harap program pembangunan rutilahu untuk warga Kampung Cadas Gantung bisa secepatnya direalisasikan melalui Pemdes,” ucap Bupati Bandung H. Dadang M Naser.

Berdasarkan peninjauan lapangan, di Kampung Cadas Gantung ini sudah terdapat beberapa rumah yang layak huni. Dari 14 Kepala keluarga (KK) dengan 38 jiwa ini,  selanjutnya pembangunan rutilahu difokuskan pada 10 rumah di RT I Kampung tersebut.

Bersamaan dengan itu, dari hasil pemantauan dia berharap juga Pemdes akan menyusun program untuk pembangunan mushola, tepat MCK (Mandi, Cuci, Kakus), perbaikan gang jalan dan penerangan di Kampung tersebut.

Adapun perbaikan rutilahu satu rumah. Lebih jelas Ia mengungkapkan, pada tahun 2016 ini sebanyak 2 rumah akan diperbaiki di akhir tahun. Sedangkan sisanya yakni 7 rumah pada tahun 2017. (gun/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan