Bertekad Maju di Pilwakot Bandung 2018

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Meskipun Pimilihan Wali Kota Bandung (pilwalkot) Kota Bandung bakal diselenggarakan dua tahun lagi, namun Anggota Komisi IV DPRD Jabar Gatot Tjahyono secara terang-terangan menyatakan diri maju menjadi calon Wali Kota Bandung pada Pilwalkot 2018 nanti.

Menurutnya, keinginanannya maju dalam pertarungan Pilwalkot nanti sudah diputuskan dengan bulat dan secara matang. Walaupun saat ini dia menjabat sebagai tokoh publik dan anggota DPRD, namun namanya masih belum cukup populer di Kota Bandung.

”Jadi ini gunanya saya sosialisasi. Tentunya ini akan dimulai dengan memperkenalkan diri saya kepada publik dengan sosialisasi. Sehingga untuk meningkatkan popularitas dan elektabilitas, harus dimulai dari sekarang,” ujar Gatot ketika ditemui di Gedung DPRD Jabar kemarin (9/8).

Dia menilai, meningkatkan popularitas dan memperkenalkan diri kepada masyarakat Bandung tentunya harus dilakukan secara continue. Dirinya tidak hanya memberikan program dan janji, tetapi lebih kepada menerima aspirasi dan keluhan yang selama ini dirasakan tinggal di Kota Bandung.

Kendati begitu, dirinya menuturkan, akan tetap mengikuti tahapan dan sistem di partai PDI Perjuangan tentang mekanisme Pencalonan Kepala Daerah. Namun untuk memperkenalkan diri kepada masyarakat lebih awal adalah langkah yang tepat agar mengenal sosok calon pemimpinnya lebih dekat.

”Masyarakat ini harus memahami siapa calon pemimpinnya dan memahami pola pemikirannya. Sehingga sayapun menyerahkan penilai terhadap saya kepada masyarakat sendiri,” kata Gatot.

Dia menambahkan, pihaknya akan terus melakukan pendekatan dan mengajak masyarakat agar nanti bisa berpartisipasi dalam berpolitik. Dirinya juga akan menyerap segala keinginan dan aspirasi masyarakat Kota Bandung yang selama ini belum terwujud.

Disinggung mengenai dukungan dari partai tempatnya bernaung, dirinya mengatakan, PDIP dalam memilih calon kepala daerah selalu melakukan mekanisme penjaringan. Sehingga diharapkan, untuk Bakal Calon Wali Kota Bandung ini dipastikan akan diikuti oleh kader-kader terbaik PDIP.

”Jadi termasuk saya juga akan mengikuti penjaringan itu. Nanti juga pasti akan ada Kader PDIP lainnya yang tertarik ingin menjadi Bakal Wali Kota Bandung,” ucap Gatot. (yan/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan