Bertekad Curi Poin Penuh di Lamongan

bandungekspres.co.id,  – Gelandang Persib Marcos Flores bertekad mencuri poin penuh saat bertandang ke markas Persela Lamongan, Sabtu (26/11). Optimistime itu muncul karena Maung Bandung sudah memiliki modal positif selalu mendapat poin dalam dua laga tandang terakhir.

Untuk diketahui, Persib berhasil mencuri satu poin ketika bertandang ke PSM Makassar dan Persija Jakarta. Oleh karenanya, Flores kembali mengincar poin dari kandang Persela guna mendongkrak posisi Persib di klasemen sementara Torabika Soccer Championship (TSC) A 2016.

”Kami punya dua poin dengan dua draw tandang terakhir, kami mengincar tiga poin di tandang, kami ingin membuat perbedaan di papan klasemen,” kata Flores, di mess Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, kemarin (23/11).

Flores menuturkan, tim Maung Bandung setidaknya harus memertahankan performanya seperti ketika meraih dua kemenangan beruntun di laga sebelumnya, apabila ingin kembali meraih poin penuh saat bertandang ke Stadion Surajaya, Lamongan. ”Kami ingin punya sikap yang sama, mental yang sama, gairah yang sama dan pengalaman yang sama ketika kami membaik di kandang, kami juga harus membaik sebagai tim, bukan secara individu saat tandang,” jelasnya.

 

Bahkan Flores yakin apabila performa tim mampu dipertahankan oleh skuat Maung Bandung hingga akhir musim, bukan hal mustahil tim kebanggaan bobotoh ini bisa terus mendulang poin di setiap pertandingan. ”Jika kami mampu melakukan itu sebagai tim, kita akan terus berkembang sampai akhir, itu pendapat saya,” ujar pemilik nomor punggung 48 ini.

Lebih lanjut, Flores tidak ingin memandang sebelah mata kekuatan Persela yang saat ini menempati peringkat ke17 klasemen sementara TSC A 2016. Menurutnya kesebelasan tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu bisa saja menumbangkan Persib.

”Itu tidak berarti apa-apa karena tim yang di posisi paling akhir pun bisa mengalahkan tim di urutan pertama. Dalam sepakbola, hanya ada sebelas pemain menghadapi sebelas pemain,” jelasnya.

Flores mengungkapkan, Persela yang bertindak sebagai tuan rumah diprediksi bakal tampil lebih ngotot. Sehingga, tak ada alasan baginya untuk menganggap enteng kekuatan Laskar Joko Tingkir.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan