Berkat Indigo, Frisilia Presentasi Depan Menneg BUMN

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Siapa sangka, sekalipun belum diwisuda, Chief Marketing Officer (CMO) startup CyberLabs, Bandung ini berkesempatan presentasi aplikasi untuk usaha kecil menengah (UKM) di hadapan Menneg BUMN Rini M. Soemarno. Ya, Firlia Nastiti, CMO mitra binaan Indigo dengan produk unggulan aplikasi mobile online shopping UKM yakni Atom ini pada Sabtu (29/10) presentasi di hadapan Menneg BUMN Rini M. Soemarno di Labuan Bajo, NTT, dalam rangkaian ultah kementerian tersebut.

”Senang sekali diberi kesempatan ini. Awal mulanya ketika ikut pameran Bandung ICT Expo pekan lalu, saya presentasikan Atom depan Dirut Telkom (Alex Sinaga, red). Eh, kemarin dikabari dampingi beliau presentasi depan Bu Menneg BUMN siang nanti,” kata Firlia.

Dalam presentasinya, Firlia menampilkan Atom. Sebab, layanan pembuatan mobile tersebut dinilainya paling sejalan dengan visi dan sejumlah program dari kementerian tersebut khususnya dan Pemerintahan Jokowi umumnya.

Firlia baru lulus dari jurusan Manajemen Bisnis Teknologi Informasi, Fakultas Ekonomi Bisnis, Telkom University pada Juni lalu. Namun menariknya, dia baru dapat jadwal diwisuda pada November ini. Jalinan dengan Atom diawalinya saat dirinya berbisnis online shopping dan menyusun skripsi.

”Dulu bisnis OL, dan susun skripsi dengan kesimpulan UKM di Indonesia itu butuh layanan digital. Mereka sangat perlu aplikasi mobile untuk memajukan bisnisnya namun terkendala akses dan biaya,” katanya.

Setelah bertemu dengan Cyberlabs sebagai klien pada mulanya, Firli, panggilannya, kemudian merasa menemukan renjana-nya. Demikian pula dengan CEO CyberLabs Ahmad Syarif Hidayatullah yang tengah membutuhkan CMO, sehingga akhirnya mereka bergabung hingga sekarang.

Selain ke Labuan Bajo, sambung Firli, pada waktu hampir bersamaan timnya juga harus ke Jakarta bertemu Bank Mandiri dan sebuah operator seluler. Bank Mandiri berniat menyalurkan dana tanggungjawab sosial perusahaannya, sementara operator seluler berencana menjadikan mitra bagi layanan UKM mereka dengan menggunakan aplikasi Atom.

Menurut dia, seluruh pencapaian tersebut pesat terjadi setelah ikut Indigo Creative Nation tahun lalu. Setelah terseleksi, mereka ikut pelbagai mentoring di Bandung Digital Valley (BDV) maupun Jakarta Digital Valley.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan