Berikan Satu Slot Untuk Andik Virmansyah

bandungekspres.co.id, JAKARTA – Alfred Riedl mengaku puas dengan kualitas dari total 24 pemain yang mengikuti training center tim nasional (Timnas) Indonesia di Solo sejak 22 – 27 September lalu. Dengan begitu, pelatih asal Austria itu berencana memanggil sebagian besar pemain yang sama saat persiapan jelang ujicoba melawan Timnas Vietnam di Stadion Maguwoharjo, 9 Oktober mendatang.

”Kami melihat semua pemain menunjukan progresifitas yang bagus,” kata Wolfgang Pikal, asisten pelatih timnas, kemarin (27/9).

Kemungkinan besar pihaknya akan berikan kesempatan kembali untuk mengikuti pemusatan latihan di awal Oktober. ”Kami optimistis dengan tim saat ini,” papar dia.

Pikal menyebutkan training center yang akan dilakukan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (2/10). Jumlah pemain yang dipanggil pun sedikit lebih banyak, yaitu sekitar 25 orang pemain. Itu tidak lain kerena mereka harus mencari pemain alternatif  di beberapa posisi, seperti lini tengah dan belakang.

Dari total 25 pemain yang dipanggil tersebut, tim pelatih tetap akan memberikan satu slot kepada Andik Vermansah, mantan striker Persebaya Surabaya yang saat ini berkompetisi di Malaysia bersama Selangor F.A. ”Intinya, kami akan memanggil dua pemain baru di luar mereka yang saat mengikuti latihan di Solo,” jelasnya.

Terkait Evan Dimas yang sempat mengalami cedera pada hari kedua latihan, Pikal mengatakan bahwa publik sepak bola tanah air, terutama Bhayangkara FC yang menjadi klubnya Evan Dimas untuk tidak perlu risau. Sebab, Evan sudah pulih dan telah mengikuti program latihan secara normal dengan tim. Para pemain juga sudah dikembalikan ke klub setelah latihan pagi kemarin.

Sementara itu, salah satu bek timnas, Yanto Basna mengatakan, program latihan di Solo itu sangat efektif meski hanya berlangsung singkat dalam tempo lima hari. Dia pun optimistis bahwa mereka bisa menujukan performa lebih ketika melawan Vietnam dalam ujicoba nanti.

”Apalagi antara kami sudah mulai setel antara satu dengan yang lain,” kata bek Persib Bandung ini.

Sebagai catatan, tim yang saat ini dibesut oleh Riedl tersebut sedang dipersiapkan untuk berlaga di Piala AFF 2016 di Myanmar dan Filipina mulai 19 November – 17 Desember mendatang. Agar bisa tampil maksimal di even itu, Riedl berencana memperbanyak agenda ujicoba internasional setelah membekuk Malaysia 3-0 dalam latih tanding 6 September lalu. (ben/nit)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan