Beri Awal yang Baik, Tim Putri SMP Waringin Menang Telak atas SMPN 2 Bandung

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Tim basket Putri SMP Waringin menorehkan hasil yang baik usai menekuk SMPN 2 Bandung dengan skor akhir 45-24 dalam ajang Junio JRBL Bandung Series 2016 dan Good Day Good Dance Competition 2016 di GOR Tri Lomba Juang, Jalan Padjajaran, Kota Bandung, kemarin (7/11).

jrbl-logo-01Kepala pelatih tim basket SMP Waringin Christian Jonathan mengatakan, kemengan ini diharapkan pemain tidak lekas jumawa. Sehingga menganggap enteng tim lawan lainnya di pertandingan selanjutnya. Sebab, ini merupakan awal dari pertandingan.

Dia mengaku, tim basket putri SMP Waringin baru kali ini mengikuti kompetisi basket ini. Namun demikian, meskipun baru yang pertama, tapi, dirinya sangat yakin kalau anak didiknya bisa lolos hingga babak final.

”Intinya, kalau kita kompak dan bisa menjaga spotivitas di lapangan, kita pasti bisa menguasai permainan dan memenangkannya,” kata Christian kepada Bandung Ekspres usai pertandingan.

Christian mengungkapkan, tim basket putri SMP Waringin diperkuat tiga siswi yang juga atlet kejurnas. Beberapa anak didiknya juga ada yang mengikuti latihan di klub basket. Namun, pihaknya tidak menargetkan harus juara kepada anak didiknya saat bertanding. Yang penting, focus dan menjaga kekompakan selama bertanding.

”Saya hanya meminta kepada anak-anak agar bisa bermain dengan baik, sehingga bisa menghasilkan yang terbaik pula,” harap Christian.

Sementara itu, Kapten Tim Putri SMP Waringin, Felice Elena mengaku, kunci kemenangan di lapangan yakni kekompakan sesama tim. Selain itu, antar pemian saling memberikan semangat jika melakukan kesalahan. Sehingga mereka tidak minder dan kembali semangat untuk bermain. ”Kalau kita di lapangan, saling mendukung. Pasti kesempatan untuk menang lebih besar,” tegas Felice. (dn/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan