Berhasil Raih Target Juara

bandungekspres.co.id, PERSATUAN Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Kota Cirebon berhasil memenuhi targetnya di Kejuaraan Daerah (Kejurda) Tingkat Pemula, akhir pekan lalu. POSSI mencapai target satu emas. Tidak hanya itu, para peselam Kota Cirebon berhasil meraih tambahan dua perak dan dua perunggu.

Emas diraih Fahrul Dwi Andikara. Fahrul menjadi peselam dengan kecepatan terbaik di nomor 100 meter bifin Kelompok Umur (KU) C putra. Berlaga di Kolam Renang Prestasi Padjadjaran, Kota Bandung, Fahrul berhasil finis dengan catatan waktu 52,42 detik. Diikuti Amir Alam dari klub Blue Marlin Padalarang di posisi kedua dengan catatan waktu 52,57 detik dan M Sulhan Efendi dari Milakancana Dive Center di tempat ketiga dengan waktu, 54,89 detik.

Tidak hanya itu, Fahrul juga berhasil meraih perak dari nomor 50 meter bifin KU C putra. Serta dua perunggu dari nomor 50 meter apnea KU C putra dan 200 meter bifin KU C putra. Selain Fahrul, Nadya Chaerunisa juga berhasil menyumbangkan medali. Nadya membawa pulang perak dari nomor 200 meter bifin KU C putri dan perunggu dari nomor 50 meter apnea KU C putri.

Sementara itu, perjuangan empat peselam lainnya, Bayu Awaludin, Hisnyam Nuoval Putra Aldi, Sabrina Maria Pangaribuan dan Ayu Sukma Putri masih belum membuahkan hasil. Mereka gagal menyumbangkan medali.

Pencapaian prestasi yang berhasil diwujudkan para peselam menjadi bukti keseriusan POSSI menjalankan pembinaan. Selam tergolong cabang olahraga (cabor) baru di Kota Cirebon. POSSI resmi bergabung di bawah naungan KONI Kota Cirebon pada tahun 2014 lalu. ”Seandainya sudah sejak awal kita memiliki kolam renang dengan ukuran standar yaitu 50 meter, saya yakin pembinaan akan lebih efektif. Selama ini, para peselam berlatih di kolam renang ukuran 25 meter. Tapi hasilnya sudah cukup bagus,” ungkap Ketua Umum POSSI Kota Cirebon, Nurhayat, kemarin (25/8).

POSSI beruntung. Sebab, Kolam Renang Catherine Surya sudah diperbaiki. Kolam renang terbesar di Kota Cirebon itu akan digunakan untuk pertandingan selam nomor kolam pada PON XIX/2016. Pasca PON, POSSI Kota Cirebon bisa memanfaatkan fasilitas itu untuk membina para atlet. ”Catherine Surya baru bisa kita gunakan setelah PON. Dengan demikian, mudah-mudahan akan lahir peselam-peselam andal di Kota Cirebon,” katanya. (ttr/JPG/fik)

Tinggalkan Balasan