Berharap Tahun Depan KBB Lebih Baik Disemua Segi Prestasi

bandungekspres.co.id, NGAMPRAH – Dalam rangka hari jadi Pemerintah Kabupaten Bandung Barat yang ke-9, diadakan pameran pembangunan, pasar murah, bursa kerja, dan masih banyak lagi yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Bandung Barat.

Pembukaan  ditandai dengan pengguntingan pita yang dilakukan oleh Wakil Bupati Bandung Barat Yayat T. Soemitra, didampingi oleh unsur pejabat pemerintahan yang hadir.

Pameran yang berlangsung hingga 4 Juni mendatang ini, diisi 75 stan dari satuan kerja perangkat daerah (SKPD), 75 stan perusahaan, serta menampilkan kesenian tradisional seperti kacapi suling, kolaborasi angklung, pagelaran wayang golek, dan musik akustik hingga stan pelayanan berupa administrasi kependudukan (adminduk), kesehatan, keluarga berencana, taspen, PLN, donor darah, perizinan, sampai pertanahan.

’’Dalam penyelenggaraan expo ini, kita ingin memerlihatkan bahwa KBB ini mempunyai segudang produk-produk unggulan seperti seni budaya dan pariwisata. Apalagi tema saat ini adalah ’prestasi’, dengan harapan tahun depan lebih baik lagi dalam semua segi prestasi,” tukas Yayat.

Dia mengatakan, dengan adanya Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2013-2018, sebelumnya pemerintah kabupaten telah bersepakat untuk menjadikan pariwisata sebagai lokomotif dalam mempromosikan potensi-potensi  alam, kuliner, seni dan budaya di Kab Bandung Barat. Sehingga jika berpatokan pada RPJMD itu bisa memerkuat dan mengembangkan potensi-potensi karya dari masyarakat.

’’Sering apa yang kita hasilkan, kesulitan dalam pemasaran. Dan saya berharap ke depan dengan RPJMD atau adanya pameran-pameran seperti ini, setiap hasil produk dari kecamatan tidak kerepotan untuk melakukan pemasaran,” ujarnya. (net/vil)

Tinggalkan Balasan