Beradu Curi Perhatian Pelatih Timnas

bandungekspres.co.id, KALIMANTAN TIMUR – Situasi berbeda dirasakan Jefri Kurniawan dan Lerby Eliandri. Keduanya merupakan penggawa Pusamania Borneo FC (PBFC) yang bakal adu kemampuan dengan Bayu Pradana dan Septian David Maulana dari kubu Mitra Kukar.

Keempatnya, Minggu (9/10) lalu menjadi bagian dari Timnas Indonesia saat beruji coba dengan Vietnam di Stadion Maguwaharjo, Sleman. Pertandingan tersebut, menjadi duel sarat gengsi yang melibatkan PBFC versus Mitra Kukar.

Di kubu tuan rumah, sosok Jefri dan Lerby merupakan pemain yang berkontribusi bagi Pesut Etam. Hingga saat ini, keduanya telah menyumbangkan 11 gol bagi tim kebanggaan ibu kota Kaltim itu.

Kepada Kaltim Post (Jabar Ekspres Grup), Lerby mengaku siap memberikan yang terbaik bagi pendukungnya, Pusamania. Kesempatan penyerang asli Kaltim itu menjadi starter terbuka lebar. Sebab, striker utama PBFC, Pedro Javier dipastikan absen akibat hukuman akumulasi kartu. ”Saya sudah siap 100 persen untuk menyambut laga derby besok (sore ini) jika dipercaya tampil oleh pelatih,” ujarnya.

Mantan pemain Bali United itu mengakui bahwa efek dari seragam timnas sangat besar terhadap semangatnya saat ini. Baginya, kesempatan mengenakan jersey timnas merupakan hal langka. Sehingga sudah seharusnya dibayar dengan penampilan konsisten baik di klub maupun di timnas.

”Tugas saya sebagai pemain adalah menjawab kepercayaan yang diberikan pelatih,” imbuhnya.

Begitu demikian dengan Jefri yang mengatakan akan tampil habis-habisan agar Naga Mekes – julukan Mitra Kukar – tidak bisa mencuri poin dari Segiri. Meski belum mencicipi menit bermain bersama timnas saat berjumpa Vietnam. Winger berusia  25 tahun siap unjuk gigi untuk membuat Alfred Riedl, pelatih Timnas Indonesia terpesona.

”Saya bersyukur mendapatkan panggilan timnas walau belum bisa menjadi pilihan utama. Yang jelas, kesempatan ini tidak akan saya sia-siakan. Terpenting, saya ingin membawa PBFC kembali meraih tiga angka,” bebernya.

Sementara itu, dari kubu Kota Raja, Bayu Pradana menjadi salah seorang pemain yang berhasil memikat pelatih timnas berpaspor Austria itu. Meski hanya dimainkan dari bangku cadangan. Setidaknya kapten Mitra Kukar tersebut memiliki menit bermain lebih lama ketimbang Jefri, Lerby dan koleganya, Septian David Maulana.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan