Bawa Produk UKM Go International

Lebih lanjut Hermawan mengatakan, UMKM merupakan cara yang terbaik menumbuhkan etos Perekonomian yang baik di Indonesia. Karena, anggota Koperasi adalah sebagian Besar adalah UMKM dan sebagaimana 80 persen Pergerakan Perekonomian di Indonesia adalah UMKM. ”Maka kami tidak bisa begitu saja membiarkan mereka terlantar begitu saja,” ucapnya.

Dengan adanya penghargaan ICSB ini, Hermawan berharap dapat Memotivasi para Kepala Daerah agar lebih memperhatikan UKM di semua daerah. ”Natamukti yang dalam sansakerta berarti Pemimpin yang Mulia diharapkan dapat memotivasi Para Kepala Daerah untuk lebih memperhatikan UKM di daerahnya,” ujar dia.

Menurutnya, banyak dukungan – dukungan konkrit yang dilakukan Kota Bandung yang dilakukan bagi UKM di daerahnya. Salah satunya yang sangat menginspirasi adalah Little Bandung yang dapat mewakili UKM di kancah Internasional.

Hermawan juga menambahkan, UKM adalah merupakan cara yang terbaik.menumbuhkan etos Perekonomian yang Baik di Indonesia.

”Kita faham dan tahu betul sebagaimana anggota Koperasi adalah sebagian besar adalah UKM dan sebagaimana 80 persen Pergerakan Perekonomian di Indonesia adalah UKM, maka kita tidak bisa begitu saja membiarkan mereka terlantar begitu saja,” ujarnya.

Hemawan menegaskan bahwa dengan adanya penghargaan ICSB ini dia berharap dapat memotivasi para kepala daerah agar lebih memperhatikan UKM di daerahnya.

”Natamukti yang dalam sanskerta berarti pemimpin yang mulia diharapkan dapat memotivasi para kepala daerah untuk lebih memperhatikan UMKM didaerahnya,” tegasnya. (bbs/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan