Baru 90 Persen, Dua Venue PON di Cimahi Belum Tuntas

bandungekspres.co.id, CIMAHI – Pembangunan dua venue cabang olahraga yang akan dipertandingan di PON XIX Jawa Barat nanti yakni, balap sepeda dan menembak segera dituntaskan belum tuntas. Namun, Wali Kota Cimahi, Atty Suharti menargetkan pembangunan tersebut segera selesai..

Atty yang juga Ketua Sub Panitia Besar (PB) Pekan Olahraga Nasional (PON) Kota Cimahi menyatakan, persiapan venue untuk pelaksanaan PON tersebut sudah hampir rampung atau mendekati angka 90 persen. Sehingga, pada pelaksanaannya nanti dua venue tersebut sudah bisa digunakan.

”Persiapannya sudah hampir mencapai 90 persen, kedua venue itu sudah siap digunakan,” kata Atty Suharti saat meninjau dua venue di Kelurahan Padasuka, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi, Senin (5/9).

Dikatakan Atty, secara keseluruhan Cimahi sudah siap menyelenggarakan pertandingan pada PON XIX Jawa Barat nanti. ”Secara keseluruhan semua aspek pelaksana mulai fasilitas dan panitia sudah siap menggelar PON. Namun tetap ada beberapa fasilitas pendukung yang harus disempurnakan,” terangnya.

Beberapa fasilitas yang perlu disempurnakan tersebut seperti jalan, toitet, dan ruang untuk pelaksanaan, Sub PB PON serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda). ”Sebagai tuan rumah yang baik, sudah selayaknya penyemprunaan fasilitas dan sarana penunjang disempurnakan. Hal tersebut juga dilakukan agar atlet atau offisial yang datang ke Kota Cimahi merasa nyaman,” paparnya.

Seperti diketahui, PON XIX Jawa Barat akan digelar pada 17-27 Septembr 2016 dan berlangsung di 14 Kabupaten/Kota di Jawa Barat, termasuk Kota Cimahi. Dari peninjauan yang dilakukannya, Atty optimistis pelaksanaan di Cimahi bisa berjalan sukses. (bun/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan