Barca Bakal Kenakan Jersey Away Biar Eye-catching

BARCELONA akan bermain di Camp Nou dini hari nanti menjamu Atletico Madrid dalam first leg perempat final Liga Champions. Lazimnya, mereka akan memakai jersey utama berwarna biru merah, ternyata tidak. Malah memakai jersey kedua berwarna kuning emas.

”Barca akan mengenakan (jersey) senyera merah dan emas, sementara Atletico memakai (jersey) biru tua,” demikian pernyataan resmi Barcelona dilansir situs klub.

UEFA yang mengatur regulasi soal penggunaan jersey memang secara khusus meminta pasukan Luis Enrique itu untuk mengganti jersey kandang mereka ke jersey away. Alasannya, untuk meningkatkan keterlihatan dan perbedaan seragam kedua tim bagi pengatur pertandingan dan penonton di TV.

Sebagaimana diketahui Atletico memiliki jersey kedua yang berwarna biru tua. Nah, apabila Barca mengenakan jersey kandang mereka, UEFA khawatir penonton bakal bingung membedakan mana Barca dan Atletico. Pun apabila warna jersey masing-masing tim hanya berbeda tipis, salah-salah malah membuat kekacauan untuk para pemain.

Selain itu, warna emas jersey Blaugrana –julukan Barca– dianggap lebih eye-catching apabila disandingkan dengan jersey Atletico. Mereka juga bakal mengenakan jersey yang sama pada laga tandang putaran kedua perempat final besar Liga Champions di Vicente Calderon. Sebagai tuan rumah, Atletico akan mengenakan jersey utama mereka yakni merah-putih.

Kejadian serupa pernah dialami Barca sebelumnya. Saat itu, tim putri Barcelona harus mengenakan jersey away untuk menjamu FC Twente. Gara-garanya, klub asal Belanda itu hanya memiliki jersey yang mirip dengan jersey Barca yakni merah dan biru. (okt/ham/vil)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan